Terlibat Kontroversi, Kemunculan Kim Min Gwi di Nevertheless Dikurangi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 14:38 WIB
Kim Min Gwi
Foto: dok. Big Picture Entertainment
Jakarta -

Kim Min Gwi belum lama ini dituding berselingkuh dan melanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Melalui pernyataan yang dirilis, sang aktor meminta maaf atas perselingkuhan namun membantah telah melanggar prokes.

Kontroversi tersebut rupanya berpengaruh pada penampilan Kim Min Gwi di drama Nevertheless. Menurut pihak produksi, kemunculan sang aktor mulai episode 8 akan diedit.

"Mulai episode 8 yang akan ditayangkan pada 7 Agustus, bagian Kim Min Gwi akan dikurangi. Kami akan mengedit adegan yang menampilkan dirinya sebanyak mungkin," tegas pihak Nevertheless.

Kim Min Gwi sebelumnya telah melayangkan permintaan maaf tertulis mengenai kontroversinya. Dalam surat tersebut, sang aktor meminta maaf kepada korban yang dirugikan atas perilakunya.

"Setelah membaca apa yang ditulis, aku memikirkan apa yang sudah kulakukan di masa lalu. Aku ingat betul apa yang terjadi dan meminta maaf juga mengaku menyesal kepadanya," tulis Kim Min Gwi.

"Di balik semua alasannya, aku bersalah karena menyakiti seseorang yang banyak berbagi memori denganku saat itu. Aku berharap ia tak lagi tersakiti ke depannya. Sekali lagi, aku meminta maaf," lanjutnya.

Kim Min Gwi pun menjelaskan tentang klaim yang menyebut dirinya melanggar protokol kesehatan COVID-19. Setelah bertemu dengan kasus positif, sang aktor langsung mengikuti arahan petugas kesehatan dan membantah melanggar prokes.

"Pada 21 Mei, seseorang yang kontak dekat denganku dinyatakan positif COVID-19. Sehingga aku pergi tes dan mendapatkan hasil negatif. Kala itu petugas kesehatan memintaku mengurangi aktivitas," jelas Kim Min Gwi.

"Pada 22 Mei, aku mendapatkan perintah untuk menjalani isolasi mandiri. Aku mengikuti instruksi mereka dan tak pernah meninggalkan tempat isoman. Aku minta maaf karena tak segere merespons hal ini sehingga menjadi kontroversi di waktu yang sulit dan sensitif ini," pungkasnya.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)