Gen4 World Domination! 8 Grup K-Pop Generasi 4 Terpopuler Saat Ini

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 24 Jul 2021 07:32 WIB
TXT
Foto: TXT (dok. Big Hit Entertainment) 8 Grup K-Pop Generasi 4 Terpopuler Saat Ini
Jakarta -

2021 menjadi tahun yang bersinar bagi para group K-Pop generasi keempat. Kesuksesaan para grup ini terlihat dari lagu-lagu mereka yang mendominasi berbagai tangga lagu dan diikuti sederet prestasi membanggakan.

Kesuksesaan ini membuat Hanteo Chart merilis daftar grup K-Pop generasi keempat paling sukses sejak debut dalam empat tahun terakhir. Berikut daftarnya:

1. ITZY

Ryujin ITZYITZY Foto: dok Naver x Dispatch

Debut di 2019, membuat ITZY dinobatkan sebagai group K-Pop generasi keempat tersukses di antara group K-Pop lainnya. Kesuksesannya group JYP Entertainment ini semakin terlihat saat mereka merilis album Guess Who pada April 2021.

Kepopuleran ITZY juga terlihat dari peningkatan pengikut Instagram mereka sebesar 2,72 juta, yang menjadikan mereka sebagai group K-Pop tertinggi kedua di genereasi keempat.

2. aespa

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

Kesuksesaan aespa sudah terlihat debut. Pencapaiaan Winter Cs ini membuat mereka dinobatkan sebagai Monster Rookies. aespa juga semakin menunjukkan kepopulerannya dengan mendominasi streaming digital dengan skor tertinggi serta berhasil memecahkan banyak rekor lewat single Black Mamba dan Next Level.

3. TXT

TXT Comeback dengan Lagu 'Can't You See Me?'TXT saat comeback dengan Lagu 'Can't You See Me?' Foto: Dok. Big HIt

2021 juga menjadi tahun yang gemilang bagi TXT, karena mereka berhasil mencuri perhatian penggemar secara global. Hal ini bisa terlihat dari penjualan album ketiga mereka, The Chaos Chapter: Freeze yang dirilis Mei 2021.

Hingga kini album terbaru TXT tersebut, terjual lebih dari 700.000 kopi dan menempati peringkat sepuluh besar dalam bagan otentikasi global.

4. Stray Kids

Stray KidsStray Kids Foto: Stray Kids (dok. JYP Entertainment)

Stray Kids dianggap sebagai grup yang memimpin generasi keempat saat ini. Tentunya hal ini tidak lepas dari kesuksesaan Stray Kids lewat setiap karya yang selalu meledak.

Belum lagi, beberapa waktu lalu Felix Cs berhasil keluar sebagai pemenang di ajang survival Kingdom: Legendary War. Kesuksesaannya juga terlihat dari pengikut mereka di media sosial hingga menjadikan mereka sebagai idol grup generasi empat yang sukses meraih popularitas secara global.

5. TREASURE

TREASURETREASURE Foto: Dok. YG Entertainment

Posisi kelima diikuti oleh TREASURE. Group yang debut pada 2020 lalu ini, berhasil meraih kesuksesaan besar di tangga lagu Hanteo. TREASURE juga berada di posisi ketiga group generasi keempat dengan pertumbuhan sosial media yang besar, karena berhasil mengumpulkan 1,68 juta pelanggan di YouTube.

6. STAYC

Kenalan dengan member STAYCSTAYC Foto: dok. High Up Entertainment

Di masa debut, STAYC menjadi grup yang sering diremehkan. Namun hal itu berubah menjadi pujian, setelah mereka meraih segudang prestasi. Salah satunya dengan meraih skor digital tertinggi kedua untuk girl band generasi keempat.

Walaupun bukan berasal dari agensi Big 3, STAYC telah menunjukaan kepopuleran dan prestasinya sebagai group yang harus diperhitungkan.

7. ENHYPEN

ENHYPENENHYPEN Foto: (dok. Twitter)

Posisi selanjutnya diisi ENHYPEN. Hanya dengan waktu kurang lebih tujuh bulan sejak masa debut, ENHYPEN berhasil meraih kesuksesaan besar sebagai boy band generasi keempat di kancah internasional.

Bahkan album terakhir mereka yang dirilis Mei lalu, berhasil meraih total penjualan album lebih dari 500.000 kopi.

8. ATEEZ

hongjoon ateezHong Joon ATEEZ Foto: Dok. Twitter

Di posisi terakhir ada ATEEZ. Sepanjang 2021, group yang dikepalai Kim Hong Joong ini menunjukaan kepopulerannya secara global. Bahkan mereka dinobatkan sebagai artis terlaris karena kesuksesaan album terbaru mereka yang terjual lebih dari 420.000 kopi.

ATEEZ juga berada di peringkat sepuluh besar untuk otentikasi global, yang menunjukaan popularitas internasional mereka.

(aay/aay)