Summer Anthem! 10+1 Lagu K-Pop yang Teriakkan Keceriaan Musim Panas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 18:52 WIB
Irene Red Velvet
(Foto: Instagram @redvelvet.smtown) 10+1 lagu K-Pop ini adalah deretan lagu-lagu yang wajib banget kamu dengarkan untuk meningkatkan mood dan mungkin imun kamu yang sedang down.
Jakarta -

Korea Selatan sedang menuju puncak musim panas. Lagu-lagu bertempo ceria dan bersemangat biasanya banyak dirilis di musim ini. Apalah artinya musim panas tanpa summer anthem dari K-Pop?

Dari generasi ke generasi, lagu-lagu musim panas K-Pop selalu jadi pilihan buat dinyanyikan di ruang-ruang karaoke atau buat sekedar menikmati waktu sendiri di rumah. Terlebih di kondisi pandemi saat ini, akan lebih baik kalau memang di rumah saja.

Tentu saja K-Pop punya segudang lagu ceria yang meneriakkan musim panas lewat lirik dan visual videonya. Tapi 10+1 ini adalah deretan lagu-lagu yang wajib banget kamu dengarkan untuk meningkatkan mood dan mungkin imun kamu yang sedang down.

0. Hot Summer

[Gambas:Youtube]


Gak perlu berdebat, lagu ini adalah salah satu yang ikonik di K-Pop. f(x) punya sederet lagu-lagu ceria yang meski tidak dirilis di musim panas namun terasa cocok dengan nuansa summer. Kapan lagi melihat MV SM dengan Tank pink ditempatkan di pusat kota?

1. Red Velvet - Red Flavor

[Gambas:Youtube]


Konsep comeback Red Velvet dengan buah-buahan disini menambah kesegaran musim panas yang gerah. Red Flavor jadi salah satu perilisan mereka yang populer dan mengukuhkan posisi Red Velvet sebagai summer queen (atau paling tidak salah satunya).

2. SISTAR - Touch My Body

[Gambas:Youtube]


Musim panas tanpa SISTAR rasanya seperti minum soda hangat. Tapi kita tidak akan bisa lagi melihat SISTAR dengan lagu-lagu musim panasnnya yang khas sampai mereka memutuskan untuk reuni (dan itu entah kapan). Tapi lagu-lagu lama SISTAR selalu identik dengan summer dan Touch My Body akan menjadikan nuansa musim panas kamu lebih seksi.

3. SEVENTEEN - So Pretty

[Gambas:Youtube]


13 anak muda ganteng lari-lari dan seru-seruan menikmati libur musim panas. Siapa yang tidak terpesona dengan tawa lepas mereka di MV ini? Seiring dengan usia mereka yang jadi lebih dewasa, nuansa menyenangkan seperti yang dihadirkan di MV So Pretty kini jarang terlihat dari SEVENTEEN. Ini adalah salah satu karya terbaik mereka.

4. SHINee - View

[Gambas:Youtube]


Kurang lebih sama dengan konsep SEVENTEEN di So Pretty, SHINee juga menikmati musim panas dengan senang-senang. Bedanya, ada sederet perempuan cantik di MV SHINee sementara SEVENTEEN hanya bersenang-senang ber-13 saja tanpa orang lain (setidaknya sampai akhir MV).

5. AOA - Heart Attack

[Gambas:Youtube]


Lupakan dulu kasus bully dalam grup ini dan fokus saja pada lagu-lagu penuh semangat mereka. Di masa kejayaannya, AOA pernah jadi anak kesayangan FNC Entertainment yang selalu dapat lagu-lagu bagus karya Brave Sound. "Ah yeah! (Brave Sound)!"

6. Brave Girls - Rollin'

[Gambas:Youtube]


Sama-sama datang dari komposer lagu AOA di atas, Brave Girls sayangnya butuh waktu cukup lama untuk diakui oleh pasar domestik. Beruntung Rollin' jadi viral dan kini mereka bisa bersinar dengan lagu-lagu baru bernuansa musim panas. Brave Girls juga resmi jadi salah satu summer queen!

7. EXID - Up & Down

[Gambas:Youtube]


"Sleeper hit senior" sebelum Rollin'! Agak disayangkan juga EXID memilih untuk hiatus dan sibuk sendiri-sendiri. Demi mengobati rindu, dengarkan lagi lagu Up & Down yang jadi titik balik karier girlband yang kerap tampil seksi ini.

8. EXO - Ko Ko Bop

[Gambas:Youtube]


Pesta musim panas dengan kemeja longgar bercorak bunga diakhiri dengan kembang api. Ko Ko Bop milik EXO jadi salah satu summer anthem yang wajib masuk playlist untuk memeriahkan pesta di Kwangya atau di Planet EXO.

9. BTS - Permission to Dance

[Gambas:Youtube]


BTS mengajak kamu melupakan semua permasalahan dan menarilah dengan bebas. Betul banget! Kalau ada waktu yang tepat untuk menari, sekaranglah saatnya. Kalau malu, menari sendiri di kamar saja. Jangan lupa kunci pintunya ya, takut ada yang tiba-tiba masuk.

10. Rain, MONSTA X, Brave Girls, ATEEZ - Summer Taste

[Gambas:Youtube]


Lagu ini sejatinya dibuat untuk iklan minuman ringan. Tapi siapa sangka ternyata lagu ini sangat menyenangkan dan bolehlah dianggap sebagai salah satu summer anthem.

(aay/wes)