Minhyuk BTOB Positif COVID-19

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 19:04 WIB
Minhyuk BTOB
(Foto: dok. Instagram @hutazone) Minhyuk dinyatakan positif pada hari ini, 17 Juli 2021 setelah menjalani tes. Begini penjelasan manajemen!
Jakarta -

Minhyuk BTOB menjalani isolasi mandiri setelah guru vokalnya dinyatakan positif COVID-19. Sempat dinyatakan negatif, kini Minhyuk pun didiagnosis positif COVID-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Cube Entertainment sebagai manajemen BTOB. Minhyuk dinyatakan positif pada hari ini, 17 Juli 2021 setelah menjalani tes.

"Sebelumnya, Minhyuk menjalani tes setelah guru vokalnya dikonfirmasi positif. Kala itu hasil tes rapid dan PCR Minhyuk dinyatakan negatif. Ia langsung menjalani isolasi mandiri sebagai tindakan pencegahan," ungkap manajemen.

"Walaupun hasil dari dua tes tersebut negatif, Minhyuk pergi ke rumah sakit pada 16 Juli setelah menunjukkan gejala batuk dan demam. Hasilnya, ia dinyatakan positif COVID-19," lanjut Cube Entertainment.

Saat ini, Minhyuk tengah beristirahat dan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan. Cube Entertainment menegaskan akan melakukan yang terbaik agar Minhyuk bisa segera pulih.

"Kami meminta maaf karena sudah membuat banyak orang khawatir. Kami akan mengikuti protokol kesehatan dan memastikan kesehatan dan keselamatan artis kami adalah hal yang utama," pungkasnya.

Diketahui kasus COVID-19 di bebrapa belahan dunia, termasuk Korea Selatan, sedang mengalami kenaikan. Para selebriti Korea juga terkena dampaknya.

Selain Minhyuk, sebelumnya 2 member TREASURE, yaitu Doyoung dan Junghwan, dinyatakan positif COVID-19. Penyanyi Seo In Young dan model Han Hye Jin juga dinyatakan positif COVID-19.

[Gambas:Instagram]

Dalam satu bulan terakhir, ada San ATEEZ, Sunggyu INFNITE, hingga Jisoo LOVELYZ yang dinyatakan positif.

Industri perfilman juga ikut terpengaruh setelah sejumlah tim produksi dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut terjadi pada produksi film Hunt yang disutradarai dan dibintangi oleh Lee Jung Jae. Para aktor yang ikut berpartisipasi dalam syuting film tersebut, seperti Joo Ji Hoon, Kim Nam Gil, Park Sung Woong, hingga Jung Man Sik langsung menjalani tes dan dinyatakan negatif.

(dal/aay)