Podcast ngedrakor!

Hospital Playlist 2 Episode 5: Masa Lalu Rumah Tangga Seok Hyung Terbongkar

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 08:25 WIB
Hospital Playlist 2
(Foto: dok. Netflix) Dengarkan Podcast ngedrakor! detikcom episode terbaru yang mengulas tentang Hospital Playlist 2 Episode 5. Ada teori apa lagi nih yang seru?
Jakarta -

Hospital Playlist 2 mungkin bukan drama Korea yang menampilkan "jeng jeng jeng jeng moment" dengan musik menegangkan atau kamera yang zoom in-zoom out. Tapi bukan berarti setiap episodenya tayang tanpa kejutan.

Sepanjang 5 episode, Hospital Playlist 2 sudah berhasil bikin penonton terhanyut bahkan tenggelam lebih jauh ke cerita-cerita para pemainnya. Di episode yang terakhir tayang, kisah rumah tangga Seok Hyung dibahas lebih banyak.

Episode 5 Hospital Playlist 2 menjadi topik utama yang diulas dalam episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom. Podcast drama Korea produksi detikcom ini bisa kamu dengarkan di semua platform streaming podcast salah satunya di Spotify dengan klik play di bawah ini (spoiler alert!):

Hospital Playlist 2 episode 5 melanjutkan akhir dari episode sebelumnya soal Jun Wan dan Ik Sun. Sayangnya cerita mereka masih dibuat menggantung di episode ini. Termasuk soal penyakit Ik Sun juga tidak terlalu banyak lagi disinggung dan dibiarkan menjadi tanda tanya.

Yang pasti kita diperlihatkan sebuah loncatan waktu yang cukup jauh sejak awal season 2 dimulai. Uju sudah memasuki tahun ajaran baru dan Yulje Medical Center pun akan memasuki waktu di mana dokter-dokter residen dan intern datang lagi. Tapi hal ini nggak akan muncul sebelum episode 6.

Dialog-dialog antar karakter di episode 5 penuh dengan hal-hal penting dan detail. Rosa dan Young Hye, ibu Jeong Won dan Seok Hyung, terlibat dalam sebuah percakapan soal masa lalu Seok Hyung dan istrinya. Ada isu soal kesehatan mental yang disinggung di sini salah satunya soal mantan istri Seok Hyung yang pernah ada di fase depresi.

Percakapan dua ibu-ibu itu kemudian diklarifikasi oleh percakapan yang berbeda antara Seok Hyung dan Song Hwa. Rupanya meski berteman dekat sejak kuliah, Seok Hyung merupakan sosok tertutup yang tidak banyak berbagi tentang kehidupan pribadinya. Terlihat dari ekspresi Song Hwa saat mendengarkan cerita Seok Hyung soal mantan istrinya dan bagaimana sang ibu memperlakukan keluarga mantan istrinya dulu.

Setelah dua episode sebelumnya berfokus pada Jun Wan, episode 5 lebih banyak mengisahkan soal Seok Hyung. Termasuk bagaimana dia mencoba untuk bisa lebih terbuka dan mengisyaratkan kenyamanan pada Chu Min Ha (yang sudah berharap perasaannya berbalas). Tapi, akankah Seok Hyun dan Min Ha benar-benar punya kesempatan untuk bersama? Hal ini masih jadi misteri.

Jeong Won dan Gyeo Ul di sisi lain makin nyaman dan makin terbuka soal hubungan mereka. Di dalam tirai ruang UGD, keduanya menyempatkan diri buat berpelukan usai Gyeo Ul disakiti oleh seorang wali pasien. Bicara soal pasien, episode 5 menampilkan kasus baru juga yang mungkin akan mengantar kita pada konflik lain soal KDRT di dalam keluarga Gyeo Ul.

[Gambas:Instagram]

Simak ulasan selengkapnya soal Hospital Playlist episode 5 di Podcast ngedrakor! detikcom yang akan terus membahas drama Korea arahan Shin Won Ho ini sampai episode terakhir. Podcast ngedrakor! bisa kamu dengarkan di Spotify, Apple Podcasts, Google Podcast, Svara, Audible, Goodpods, dan Anchor.

(aay/aay)