Gaya Girlband K-Pop Tampil ala Boyband, (G)I-DLE Bawakan Fake Love BTS

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 13:04 WIB
BTS Billboard Music Awards 2021
(Foto: dok. Twitter @bts_bighit) Berikut sederet penampilan dari girlband K-Pop yang membawakan lagu boyband. Beberapa dari mereka juga memberikan warna baru buat lagu yang dibawakan.
Jakarta -

Selalu seru melihat aksi girlband K-Pop yang menarikan lagu populer dari boyband. Mereka terlihat sukses menjajal gerakan-gerakan yang enerjik dan nggak kalah keren dari penampilan boyband aslinya.

Gerakan-gerakan seksi dan bersemangat dijajal dengan penuh kharisma oleh para girlband ini. Berikut sederet penampilan dari girlband K-Pop yang membawakan lagu boyband. Beberapa dari mereka juga memberikan warna baru buat lagu yang dibawakan.

Intip daftarnya di bawah ini:

1. (G)I-DLE : Fake Love - BTS

[Gambas:Youtube]


Fake Love dikenal sebagai salah satu lagu BTS yang koreografinya cukup sulit untuk dibawakan. Tapi (G)I-DLE dengan mudah membawakan lagu ini dengan gaya mereka sendiri di panggung M Countdown 2018.

Lagu Fake Love yang kental dengan nuansa dark, seketika berubah saat para member (G)I-DLE membawakan lagu ini dengan suara yang lembut dan memiliki kesan yang lebih manis dibandingkan versi yang dinyanyikan BTS.

2. TWICE : A.D.T.O.Y - 2PM

[Gambas:Youtube]


Bagaimana jadinya kalau lagu A.D.T.O.Y milik 2PM yang dikenal dengan gerakannya yang seksi dibawakan TWICE? Dengan gaya mereka sendiri, TWICE tetap bikin kita terpana dengan tariannya yang juga nggak kalah seksi dari 2PM saat mereka meng-cover lagu A.D.T.O.Y.

Bahkan mereka totalitas meng-cover lagu ini persis seperti yang ditampilkan di music video A.D.T.O.Y, lengkap dengan salah satu gerakan ikoniknya.

3. IZ*ONE : Energetic - Wanna One

[Gambas:Youtube]

Di panggung MAMA Premiere in Korea 2018 lalu, IZ*ONE sukses mencuri perhatian saat meng-cover lagu Energetic milik Wanna One. Dengan totalitasnya, IZ*ONE bahkan menggunakan kemeja dan celana panjang untuk mempermudah gerakan koreografi mereka saat itu. Penampilan IZ*ONE ini sempat dipuji dan diapresiasi langsung oleh Wanna One.

4. WJSN : Love Shot - EXO

[Gambas:Youtube]


Salah satu lagu EXO, Love Shot merupakan lagu yang sering di-cover idola K-Pop di-cover karena gerakan tarian yang unik, tak terkecuali WJSN. Mereka pernah membawakan lagu ini dipanggung Lululala Music, 2019 lalu.

Aksi WJSN saat itu juga mencuri perhatian penggemar, karena mereka dianggap mampu membawakan lagu Love Shot dengan gaya mereka sendiri tapi tetap menonjolkan image seksi dari lagu ini.

5. DREAMCATCHER : Bang Bang Bang - BIGBANG

[Gambas:Youtube]


DREAMCATCHER memang dikenal dengan lagu-lagunya yang berkonsep dark. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi Jiu Cs saat membawakan lagu Bang Bang Bang di Jeju Hallyu Festival 2018.

Mulai dari pakaian, koreografi hingga vokal, DREAMCATCHER berhasil membawakan lagu hits BIGBANG ini dengan penampilan badass mereka. Bahkan mereka juga menambahkan lirik rap versi mereka sendiri saat membawakan lagu ini.

(aay/aay)