Pindah Agensi yang Didirikan Manajer, Intip Perjalanan Karier Jeon Yeo Bin

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 14:15 WIB
Jeon Yeo Bin
Foto: dok tvN
Jakarta -

Baru-baru ini, Jeon Yeo Bin telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan J-Wide. Aktris tersebut akan bernaung di agensi baru bernama MMM yang didirikan oleh manajernya sendiri.

Aktris berusia 31 tahun ini semakin dikenal lewat perannya dalam serial drama Vincenzo dengan memerankan karakter Hong Cha Young. Berkuliah di jurusan broadcast entertainment, berikut perjalanan karier Jeon Yeo Bin. Yuk, simak!

1. Memulai Debut Akting di Usia 26 tahun

Sebenarnya, Jeon Yeo Bin sudah mulai berakting saat dia kuliah di Universitas Wanita Dongduk jurusan broadcast entertainment. Akan tetapi, dia benar-benar resmi debut sebagai aktris saat membintangi film pendek bertajuk The Treacherous dengan berperan sebagai cameo.

Dia bisa menjadi cameo di film tersebut lantaran aktris sekaligus sutradara, Moon So Ri melihatnya di sebuah trailer untuk Festival Film Wanita Seoul dan menghubunginya.

2. Aktif Berakting Di Layar Lebar Pada 2017

Pada 2017, Yeo Bin sangat aktif berperan dalam berbagai judul film mulai dari pemeran pendukung hingga pemeran utama. Dia menjadi pemeran pendukung di film The Running Actrees dan Merry Christmas Mr. Mo. Sedangkan, di film Write or Dance dan After My Death, dia berperan sebagai pemeran utama.

3. Debut Akting Di Drama Save Me

Selain sibuk membintangi sejumlah judul film, Yeo Bin juga memulai debut aktingnya di drama Save Me dengan berperan sebagai Hong So Rin. Drama tersebut berkisah tentang Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarganya yang pindah ke Mujigun tanpa memiliki kerabat dekat di sana.

Lambat laun, keluarga mereka mulai masuk ke dalam sebuah sekte sesat dan keempat pria yang mengenal Sang Mi pun membantu untuk menyelamatkannya.

4. Semakin Sibuk di 2021

Tahun ini, Jeon Yeo Bin banyak membintangi berbagai serial drama dan film Korea. Pertama, dia membintangi film Korea berjudul Night in Paradise yang sudah tayang perdana di Film Festival Internasional Venesia pada 2020 dan tayang secara serentak di Netflix pada 9 April 2021.

Selain itu, dia juga membintangi drama populer Vincenzo bersama Song Joong Kid an Taecyeon 2PM. Saat ini, aktris tersebut tengah melakukan syuting untuk drama Netflix bertajuk Glitch dengan berperan sebagai Hong Ji Hyo.

5. Pindah Ke Agensi MMM

Jeon Yeo Bin dikabarkan akan menyelesaikan kontrak eksklusifnya dengan J-Wide pada akhir bulan ini dan akan bergabung dengan manajemen bernama MMM. Label baru tersebut merupakan perusahaan yang didirikan oleh manajer yang sudah bersamanya sejak debut. J-Wide selaku agensi lama Yeo Bin juga mendukung dengan tulus untuk karier sang aktris di masa depan.



Simak Video "Oki Setiana Dewi Menangis Gantikan Posisi Ayah di Lamaran Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)