Kim Tae Hee hingga Go Min Si, 5 Aktris Korea yang Jadi Sad Girl di Drakor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 12 Jun 2021 12:39 WIB
Kim Tae Hee
Foto: Instagram @storyjcompany
Jakarta -

Setiap kali kamu nonton kisah percintaan drama Korea memang memiliki ending yang terkadang susah ditebak. Kebanyakan pasangan di drama akan berakhir bahagia dengan resmi menjadi kekasih atau menghelat pernikahan.

Namun, ada pula kisah cinta yang harus berakhir pilu, seperti si pemeran wanita yang ditinggal pujaan hati atau malah dia yang meninggalkan orang terkasih. Alur cerita yang tragis membuat mereka tak jarang dijuluki sad girl. Berikut sederet aktris yang menjadi sad girl diberbagai judul drama Korea.

Yuk, simak!

1. Kim Tae Hee (Hi Bye, Mama!)

hi bye, mama drama koreahi bye, mama drama korea Foto: Dok. tvN

Kim Tae Hee pernah dua kali menjadi sad girl di drama Korea, yaitu Hi Bye, Mama! dan IRIS. Di Hi Bye, Mama! dia beperan sebagai Cha Yu Ri, seorang ibu yang meninggal karena kecelakaan dan reinkarnasi selama 49 hari.

Saat diberi kesempatan untuk hidup, Yu Ri justru mendapat kenyataan pahit, yaitu melihat suami dan anaknya yang memiliki kehidupan baru dengan kehadiran Oh Min Jung (Go Bo Gyeol) sebagai istri sekaligus ibu baru. Perjuangan Yu Ri selama di drama ini pun sukses membuat penonton tidak bisa menahan tangis.

Di IRIS, Kim Tae Hee juga harus ditinggal mati Lee Byung Hun yang ditembak mati oleh teroris.

2. Seo Ji Hye (Crash Landing on You)

Pemain Drama Korea Korban GhostingPemain Drama Korea Korban Ghosting Foto: dok. tvN

Karakter Seo Dan yang diperankan oleh Seo Ji Hye ini juga tidak kalah sad girl. Bagaimana tidak? Tunangannya yaitu Kapten Ri (Hyun Bin) selingkuh dengan Se Ri (Son Ye Jin).

Tidak hanya itu, saat Seo Dan sudah menemukan tambatan hati yang baru, yaitu Goo Seung Jun (Kim Jung Hyun), lelaki tersebut justru meninggal dunia karena dibunuh. Kisah cinta yang bahagia memang belum berpihak ke Seo Dan, ya.

3. Jeon Yeo Bin (Be Melodramatic)

Be MelodramaticBe Melodramatic Foto: Instagram @jtbcdrama

Aktris yang mulai dikenal lewat perannya di Vincenzo ini juga pernah menjadi sad girl di drama Be Melodramatic. Dia berperan sebagai Lee Eun Jung, wanita yang bekerja di perusahaan produksi dokumenter ternama yang sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh atasannya.

Mulai dari sering dimarahi hingga mendapat pelecehan membuatnya muak dan memutuskan keluar dari perusahaan tersebut. Dia pun bertemu dengan Hong Dae (Han Joon Wo) dan lambat laun mulai menjalin hubungan asmara. Sayangnya, Hong Dae mengidap penyakit serius dan dirawat di rumah sakit.

4. IU (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

Scarlet Heart: RyeoScarlet Heart: Ryeo Foto: dok. SBS

Karakter utama bernama Go Ha Jin yang diperankan oleh IU juga menjadi sad girl di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Dia kembali ke era dinasti Goryeo dengan menempati tubuh milik Hae Soo dan mulai jatuh cinta dengan pangeran keempat, Wang So (Lee Jun Ki).

Namun, perjalanan kisah cinta mereka penuh dengan lika-liku yang akhirnya Hae Soo meninggal setelah melahirkan anaknya dengan Wang So. Adegan yang membuat sedih di sini adalah hingga menjelang kematiannya, Hae Soo sama sekali tidak melihat pujaan hatinya tersebut.

5. Go Min Si (Youth Of May)

Youth of MayYouth of May Foto: dok. KBS2

Go Min Si memerankan karakter Kim Myung Hee seorang perawat yang dingin tapi memiliki jiwa yang tangguh. Perjalanan hidup Myung Hee sangat menyedihkan mulai dari sang nenek yang tidak suka padanya, putus sekolah, tidak bisa meraih impian, hingga ayah yang tewas tertembak. Kisah percintaannya dengan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) juga tidak berjalan mulus.

Hubungan cinta keduanya tidak direstui oleh ayah Hee Tae karena dia menginginkan anaknya menikah dengan Lee Soo Ryeon (Geum Sae Rok). Bahkan, hingga akhir hayatnya pun, Myung Hee tidak diberikan sekecil kebahagian dengan mati tertembak di tengah hutan gelap tanpa ada seorang pun yang menolong. Hal yang lebih sedih lagi adalah mayat Myung Hee baru ditemukan puluhan tahun setelah pemberontakan di Korea Selatan pada 1980.



Simak Video "Seo Ji Hye-Kim Jung Hyun 'Crash Landing on You' Dikabarkan Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)