Selain Youth of May, 4 Drakor Seru Ini Juga Bernuansa Retro

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 12:02 WIB
Youth of May
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Masih belum move on dari Hwang Hee Tae dan Kim Myeong Hee di Youth of May? Kalau iya, mungkin kamu butuh rekomendasi drama Korea yang kisahnya hampir mirip dengan Youth of May dan kental dengan nuansa ala 80-an serta genre slice of life.

Selain Youth of May, ternyata ada sederet drama Korea seru lainnya yang juga mengangkat nuansa retro sebagai latar belakang ceritanya. Kisahnya pun sederhana dan banyak pesan yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Berikut sederet drama bernuansa retro yang kisahnya juga asik untuk diikuti.

1. Reply Series

Reply 1988Reply 1988 Foto: tvN.

Bicara soal drakor bernuansa retro, sepertinya tidak lengkap kalau tidak memasukaan Reply Series. Drama garapan Shin Won Ho ini terdiri dari Reply 1988, Reply 1997 dan Reply 1994.

Walaupun tidak berhubungan, namun ketiga series ini mengangkat tema dan genre yang sama yaitu slice of life dan kental dengan kehidupan pertemanan yang erat antar tokoh utamanya yang hidup di era akhir 80-an hingga akhir 90-an. Sementara untuk hubungan romansa, ketiga series ini sama-sama menceritakan tokoh utama perempuan yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

2. Girls Generation 1979

Girls Generation 1979Girls Generation 1979 Foto: (dok. ist)

Tidak jauh berbeda dengan Reply series, Girls Generation 1979 juga mengisahkan tentang cinta dan persahabatan remaja asal Daegu di akhir tahun 70-an. Bedanya di drama ini kamu akan menemukan bagaimana kisah Lee Jung Hee (Bona) dan Park Hye Joo (Chae Soo Jin) bisa menjadi sahabat yang akur, setelah di awal pertemuan mereka diwarnai dengan persaingan.

Ada juga sisi gelap dari misteri meningkatnya jumlah serangan seksual di kota dan para pekerja wanita di pabrik mainan lokal yang satu persatu mulai menghilang.

3. Go Back Couple

drama koreadrama korea Foto: istimewa

Diperankan Son Ho Jun dan Jang Na Ra, Go Back Couple punya kisah yang unik dibandingkan dua judul sebelumnya. Di awal kamu akan melihat kehidupan pernikahan Choi Ban Do dan Ma Jin Joo yang terasa berat. Suatu hari, mereka berdua terbangun dan kembali hidup di usia 20 tahun di saat masa-masa kuliah.

Kembalinya mereka ke masa lalu, bikin mereka bisa menikmati kehidupan masa mudanya tanpa tahu apa yang mereka lakukan saat itu dapat mengubah takdir kehidupannya di masa depan.

4. Life on Mars

Life on MarsLife on Mars Foto: (dok. ist)

Tidak semua drama retro bergenre romansa. Ada juga drama misteri berlatar tahun 80-an yang seru untuk ditonton, salah satunya Life on Mars. Hampir mirip dengan Go Back Couple, drama ini mengisahkan Han Tae Joo pemimpin tim investigasi kejahatan yang tiba-tiba terbangun di tahun 1988.

Uniknya, pekerjaannya di tahun 1988, tidak jauh dari pekerjaannya di era modern yaitu seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di kantor polisi yang ada di kota kecil. Untuk bisa kembali ke era modern, Han Tae Joo akhirnya mencoba membantu menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.



Simak Video "Siap-siap! D.O EXO Bakal Rilis Album Solo Akhir Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)