Doyoung TREASURE Positif COVID-19, Banjir Doa dari Fans

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 11:25 WIB
Doyoung TREASURE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 13 Juli, Doyoung TREASURE terkonfirmasi positif virus COVID-19. YG Entertainment selaku agensi pun mengonfirmasi hal tersebut dan semua member dan staff kecuali Doyoung telah dinyatakan negatif. Mereka pun melakukan isolasi mandiri.

"Kami ingin memberitahu bahwa member TREASURE, Doyoung dikonfirmasi positif COVID-19 hari ini (13/7). Semua member dan staff TREASURE lainnya dinyatakan negatif dan berencana melakukan karantina mandiri," pernyataan YG Entertainment yang dilansir dari Naver.

Dalam keterangannya disebutkan juga bahwa Doyoung adalah orang pertama yang dites positif melalui kit diagnosis mandiri COVID-19 yang dilakukan menjelang syuting iklan pada 12 Juli. Tak lama setelah kabar ini diumumkan, fans pun langsung membanjiri Doyoung dengan dukungan dan doa agar cepat sembuh.

Nah, buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosok Doyoung TREASURE, berikut sederet fakta menariknya. Yuk, simak!

1. Awalnya Tidak Termasuk dalam Grup TREASURE

Pada 2018, Doyoung berpartisipasi dalam acara survival YG Entertainment, YG Treasure Box. Awalnya, dia tidak terpilih untuk masuk grup utama, TREASURE.

Lalu, YGE mengumumkan bahwa dia akan membentuk grup kedua dari acara tersebut bernama MAGNUM dan dia termasuk dalam grup tersebut. Akhirnya, agensi memutuskan untuk mengorganisasi ulang sebagai boyband beranggotakan 12 member dan menggabung dua grup tersebut menjadi satu dengan nama TREASURE.

2. Jago Dance Sejak Kecil

Posisinya di TREASURE sebagai dancer memang paling cocok untuk pemilik nama asli Kim Doyoung. Dia sudah berlatih menari di Def Skool jauh sebelum masuk ke YG Entertainment. Tidak sendiri, Doyoung belajar di akademi tersebut bersama member TREASURE lainnya, Junkyu yang merupakan temannya sejak kecil.

3. Bisa Masak

Member yang memiliki nama Inggris, Sam ini juga suka dan bisa memasak masakan yang enak. Biasanya, dia mengajak Jihoon untuk dijadikan partnernya saat memasak di dapur.

Di salah satu video, mereka terlihat memasak sarapan simpel yang hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk membuatnya. Walaupun menggunakan sedikit bahan, tapi hasil makanannya nampak menggugah selera.

4. Salah Satu Member yang Modis

Siapa bilang modis hanya melekat untuk perempuan? Para laki-laki juga suka memadupadankan baju hingga menjadi gaya yang keren dan hal ini dilakukan oleh Doyoung.

Remaja kelahiran tahun 2003 ini memang dikenal dengan gaya berpakaian yang unik. Buktinya, saat tampil di acara Stray Kids, J.Y Park memuji selera fesyen Doyoung yang memakai kaus kaki kuning yang mencolok. Dia juga sering terlihat memakai baju dengan warna senada yang terlihat keren.

5. Pandai Membuat Lagu

Tidak hanya jago menari, Doyoung juga pandai dalam hal membuat lagu. Walaupun, dia tidak terlalu menunjukkan bakatnya dalam membuat lagu saat di YG Treasure Box, tapi bakat itu terlihat jelas. Dia juga memilih Yedam sebagai partner terbaiknya saat proses pembuatan lagu.



Simak Video "Doyoung TREASURE Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)