Park Bo Gum hingga AKMU, 6 Artis Korea Ini Lolos Semua Audisi Big 3

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 09:37 WIB
Park Bo Gum
Foto: Instagram @parkb0gum
Jakarta -

Di Korea Selatan ada begitu banyak agensi yang siap membentuk para calon trainee untuk menjadi seorang bintang. Saking banyaknya, para penggemar K-pop pun menentukan 3 agensi besar yang menghasilkan artis-artis ternama, seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment.

Banyak orang yang mencoba audisi di agensi Big 3 tersebut, tapi banyak yang gagal. Akan tetapi, sederet artis Korea ini justru malah berhasil lolos audisi dan berkesempatan debut diketiga agensi besar tersebut.

Siapa saja mereka? Yuk, simak!

1. AKMU

AKMUAKMU Foto: dok. Pinterest

Sepasang kakak beradik Akdong Musician atau yang lebih dikenal dengan AKMU ini memulai karier bermusik dengan menjadi peserta K-Pop Star season 2. Setelah dinyatakan menjadi pemenang, mereka pun dibebaskan untuk memilih salah satu agensi Big 3.

Mereka pun merasakan menjadi trainee di ketiga perusahaan besar tersebut. Akhirnya AKMU memilih YG Entertainment sebagai rumah bagi mereka dengan alasan diberikan kebebasan dalam hal bermusik dan sudah mendegar lagu-lagu artis YG sekaligus penggemar berat BIGBANG.

2. Dahyun TWICE

Dahyun 'TWICE'Dahyun 'TWICE' Foto: dok, Instagram

Sebelum debut bersama TWICE, Dahyun mengikuti semua audisi di agensi Big 3. Tak disangka, rupanya gadis berusia 24 tahun ini lolos audisi di ketiga perusahaan tersebut.

Akhirnya, Dahyun memutuskan untuk menjadi trainee JYP Entertainment karena dirasa paling cocok dengan dirinya. Dia pun mulai menjalani trainee pada 2012 dan debut tiga tahun kemudian.

3. Park Bo Gum

Adegan film Seo Bok yang diperankan Gong Yoo dan Park Bo GumAdegan film Seo Bok yang diperankan Gong Yoo dan Park Bo Gum Foto: dok. CJ Entertainment

Walaupun sudah sukses menjadi seorang aktor, tapi itu bukanlah cita-cita Park Bo Gum sejak awal. Rupanya, dia memiliki impian untuk menjadi seorang penyanyi karena sejak kecil sudah bisa bernyanyi dan bermain piano.

Bo Gum pun mengirimkan rekaman audisinya ke semua agensi termasuk Big 3 dan ketiga perusahaan tersebut meloloskannya. Dia pun bersumpah akan masuk ke agensi yang pertama kali menghubunginya.

Bukannya menjadi idol, agensi pertama yang menghubunginya justru merekomendasikan dia untuk menjadi seorang aktor.

4. DK IKON

DK iKONDK iKON Foto: (dok. ist)

Pemilik nama asli Kim Dong Hyuk ini memiliki bakat yang membuat agensi Big 3 sangat menginginkannya. Sebelum masuk ke YG Entertainment, dia juga lolos audisi di SM Entertainment dan JYP Entertainment dengan memenangkan kompetisi Trainee Search pada 2012.

Pada November 2012, DK pun direkrut oleh agensinya sekarang dan resmi debut bersama IKON pada September 2015.

5. Jaehyuk TREASURE

Jaehyuk TREASUREJaehyuk TREASURE Foto: (dok. ist)

Siapa, sih, yang saat ini tidak mengetahui boyband TREASURE? Salah satu membernya, Jaehyuk ternyata pernah mendapat tawaran casting dari berbagai agensi besar, lo.

Saat masih menjadi peserta YG Treasure Box, Jaehyuk mengungkapkan bahwa selain dicasting YG Entertainment dia juga menerima tawaran dari perusahan lain, seperti SM, JYP, Cube, Woolim, Pledis, dan Yuehua.

6. Doha BAE173

Doha BAE173Doha BAE173 Foto: (dok. ist)

Sebelum menjadi member boyband BAE173, Doha mengawali kariernya sebagai aktor cilik sejak berusia 4 tahun. Dia pertama kali muncul di iklan TV dan mulai berakting di berbagai film dan drama populer, salah satunya Reply 1994.

Punya paras tampan dan bakat memukau, dia berhasil menerima berbagai tawaran casting di 10 agensi termasuk Big 3, dan sempat lolos audisi YGE dan dan JYPE. Kini, dia berada di bawah naungan PocketDol Studio.



Simak Video "TWICE Bicara soal Popularitas Mereka di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)