5 Drama Terbaik Park Bo Gum, Reply 1988 hingga Encounter

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 20:26 WIB
park bo gum
Foto: Instagram @_parkbogum
Jakarta -

Kalau kamu pecinta drama Korea, pasti sudah familiar dengan Park Bo Gum. Tepat hari ini, Bo Gum merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun (umur internasional). Walaupun sedang wamil, para fans tidak lupa merayakan hari spesial Park Bo Gum dengan memberikan ucapan selamat untuk Bo Gum di media sosial.

Bahkan hingga kini namanya masih bertengger di jajaran trending topic Twitter. Telah berkarier sebagai aktor selama 10 tahun, sudah banyak sederet judul drama populer yang sukses membuat namanya makin diperhitungkan sebagai salah satu aktor papan atas Korea.

Ini deretan drama Korea terbaiknya:

1. Hello Monster

Hello MonsterHello Monster Foto: (dok. ist)

Kamu pernah membayangkan Park Bo Gum sebagai psikopat? Kalau belum, mungkin kamu harus mencoba menonton Hello Monster. Beradu akting dengan Seo In Guk dan Jang Na Ra, untuk pertama kalinya, Bo Gum memerankan dua karakter yang sangat bertolak belakang yaitu Jung Sun Ho dan Lee Min yang juga adik dari Lee Hyun.

Di awal, hubungan mereka terlihat sangat dekat. Tapi karena sebuah kesalahpahaman, Lee Min berubah menjadi pria yang penuh dendam hingga menganti identitasnya menjadi Jung Sun Ho.

2. Reply 1988

Pemain Reply 1988Pemain Reply 1988 Foto: dok. tvN

Semua pasti setuju, kalau Reply 1988 menjadi drama terbaik yang pernah dibintanginya. Karakternya yang begitu ikonik sebagai Choi Taek yang lugu, pendiam namun ternyata mencintai sahabatnya Sung Duk Seon, sukses bikin kariernya di dunia akting makin menanjak naik.

Kesuksesannya memerankan sang atlet baduk menghantarkan dirinya meraih beragam penghargaan sebagai Best Actor.

3. Love In The Moonlight

Love in The MoonlightLove in The Moonlight Foto: Istimewa

Love In The Moonlight menjadi drama saeguk pertama yang dibintangi aktor kelahiran tahun 1993 ini. Berperan sebagai Putera Mahkota Lee Yeong yang menyukai dengan Ra Ong (Kim Yoo Jung) sukses bikin penonton baper dan jatuh hati dengan akting Park Bo Gum di drama ini.

4. Encounter

Park Bo Gum dan Song Hye-Kyo di EncounterPark Bo Gum dan Song Hye-Kyo di Encounter Foto: Dok. tvN

Dua tahun berselang, aktor yang juga pandai bermain piano ini kembali ke layar televisi dengan drama terbarunya Encounter bersama dengan Song Hye Kyo. Disini, dia main sebagai Kim Jin Hyeok yang jatuh cinta dengan Cha Soo Hyun yang merupakan anak politisi.

Setelah pertemuan mereka di Kuba, mereka bertemu kembali di Korea sebagia pegawai dan atasan di tempat Jin Hyeok bekerja. Di pertemuaan keduanya, Soo Hyun dan Jin Hyeok pun menyadari kalau mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

5. Record of Youth

Record of YouthRecord of Youth Foto: Record of Youth (dok. tvN)

Record of Youth menjadi drama terakhir yang dibintanginya, sebelum Bo Gum resmi menjalankan wamil akhir Agustus 2020 lalu. Di sini, dia bermain sebagai Sa Hye Joon yang merupakan seorang model yang bercita-cita menjadi aktor. Selain mengisahkan tentang mimpi anak muda, Record of Youth juga menawarkan kisah cinta segitiga seru antara Sa Hye Joon, An Jung Ha (Park So Dan) dan Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok).



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)