Perjalanan Karier Shin Se Kyung yang Kini Gabung dengan Manajemen IU

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 15:27 WIB
Shin Se Kyung mantan kekasih Jonghyun Shinee
Foto: Instagram/@sjkuksee
Jakarta -

Setelah 19 tahun membangun karier bersama agensi Namoo Actors, Shin Se Kyung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan perusahaan tersebut. Aktris yang menjadi pemeran di drama Run On tersebut memilih bergabung dengan EDAM Entertainment.

Edam merupakan agensi yang beroperasi sebagai anak perusahaan Kakao M dan hanya IU yang menjadi selebriti yang dinaungi. Sudah sejak kecil menjadi aktris, berikut ini perjalanan karier Shin Se Kyung. Yuk, simak!

1. Debut Sebagai Artis Cilik

Jauh sebelum populer seperti sekarang, Shin Se Kyung memulai debut perdananya saat usia 8 tahun ketika tampil di sampul dan poster untuk album solo Seo Taiji, Take Five pada 1998. Sebagai artis cilik, dia juga dikenal oleh banyak orang karena penampilannya di acara anak-anak populer Ppo Ppo Ppo dan menghabiskan masa kecilnya sebagai pembawa acara anak-anak.

2. Memulai Debut Akting Di Usia 14 Tahun

Setelah dikenal sebagai model dan pembawa acara anak-anak, Shin Se Kyung pun mencoba memasuki dunia seni peran dengan membintangi film berjudul My Little. Dia berperan sebagai Hye Won, sahabat Bo Eun. Di tahun yang sama, dia juga bermain drama Land dengan berperan menjadi versi muda dari Seo Hee.

3. Mendapatkan Peran Utama Pada 2006

Dua tahun kemudian, Se Kyung berhasil mendapatkan peran utamanya dalam film horor bertajuk Cinderella. Dia berperan sebagai Hyun Su, seorang gadis cantik dan penurut yang mempunyai ibu yang berkerja sebagai ahli bedah plastik.

Hyun Su mulai merasakan kejanggalan pada ibu dan masa lalunya dan mulai mencoba menemukan petunjuk di ruang bawah tanah yang tersembunyi di rumah mereka.

4. Semakin Dikenal Lewat Sitkom High Kick!

Popularitasnya mulai menanjak saat membintangi sitkom populer High Kick! pada 2009. Di sitkom tersebut, aktris berusia 30 tahun tersebut berperan sebagai pembantu rumah tangga.

Berkat aktingnya, Se Kyung wara-wiri membintangi berbagai iklan dan menjadi salah satu endorser selebriti yang paling dicari.

5. Merambah Dunia Tarik Suara

Pada 2012, mantan kekasih mendiang Jonghyun SHINee ini merilis single perdananya berjudul You Were Sweet yang direkam untuk mempromosikan brand kopi yang dia modelkan. Sebagai mantan penyanyi trainee saat SMA, dia beberapa kali juga menyumbangkan suaranya dalam beberapa OST film, seperti Acoustic dan Hindsight.

6. Semakin Banyak Membintangi Drama Populer

Walaupun aktingnya dibeberapa drama sempat dikritik, tapi Se Kyung kembali bangkit dengan membintangi drama-drama populer, seperti A Girl Who Sees Smells, Six Flying Dragons, The Bride of Habaek, Black Knight: The Man Who Guards Me, dan Rookie Historian Goo Hae Ryung.

Belum lama ini, chemistrynya bersama aktor Im Shi Wan di drama Run On juga menarik perhatian para penonton.

7. Memutuskan Pindah Ke Agensi EDAM Entertainment

Setelah belasan tahun dinaungi oleh Namoo Actors, Shin Se Kyung pun tidak memperpanjang kontrak dan pindah ke EDAM Entertainment. Awalnya, EDAM Entertainment hanya menaungi penyanyi sekaligus aktris, IU.

Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun tersebut pun menyambut teman barunya lewat unggahan Insta-Storynya.



Simak Video "BTS Umumkan Cuti Panjang untuk Istirahat dan Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)