Joo Dan Tae hingga Jang Joon Woo, 5 Antagonis di Drakor yang Bikin Emosi!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 08:40 WIB
Pemain Vincenzo, Ok TaecYeon
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Setiap kali kita menonton drama Korea, pasti ada karakter protagonis dan antagonis yang menghiasi jalan cerita drama tersebut. Biasanya, karakter antagonis akan membuat emosi para penonton dengan kelakuannya untuk menghancurkan karakter protagonis.

Drakor 2021 ini juga menampilkan beberapa karakter jahat yang sukses membuat penonton sumpah serapah melihat perilaku mereka. Siapa saja, ya? Yuk, simak artikelnya di bawah ini:

1. Joo Dan Tae di The Penthouse

The Penthouse 3The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Kalau kamu penonton The Penthouse dari musim pertama sampai ketiga, pasti sudah sangat hafal dengan kelakuan licik Joo Dan Tae. Penguasa di Hera Palace ini selalu memiliki berbagai macam cara agar rencana yang dia susun berhasil, bahkan dia rela mengorbankan orang-orang terdekatnya.

Di saat Dan Tae sudah hampir kalah, ada saja kesempatan yang bisa dia manfaatkan untuk keluar dari keadaan terpuruknya. Salah satunya adalah saat rencananya untuk bisa keluar dari penjara dan membunuh Logan Lee. Sosok jahat yang selalu menang di drama The Penthouse ini selalu membuat penonton mengucapkan sumpah serapah.

2. Kang Soo Jin di True Beauty

Park Yoo Na 'True Beauty' Saat Asyik Minum Es dan Nongkrong di KafePark Yoo Na 'True Beauty' Saat Asyik Minum Es dan Nongkrong di Kafe Foto: Instagram youna_1997

Kang Soo Jin adalah teman sekelas dan sahabat yang paling dekat dengan Ju Kyung di drama True Beauty. Di awal cerita kamu akan melihat Soo Jin yang terlihat tulus dan baik terhadap Ju Kyung, tapi itu semua berubah saat dia mengetahui bahwa sahabatnya menyukai Suho, cowok yang disukai Soo Jin.

Dia pun diam-diam membocorkan foto wajah asli Ju Kyung tanpa make up dan video bullyingnya ke internet. Kelakuan Soo Jin bak musuh di dalam selimut ini membuat para penonton sangat geram.

3. Jang Joon Woo di Vincenzo

VincenzoVincenzo Foto: (dok. ist)

Penonton drama Vincenzo pasti sudah akrab dengan karakter antagonis yang diperankan oleh Taecyeon 2PM, yaitu Jang Joon Woo. Awalnya dikisahkan bahwa Joon Woo adalah pengacara magang di kantor pengacara Wusang yang terlihat baik dan menggemaskan.

Akan tetapi, itu hanyalah topeng untuk menutupi identitas aslinya yang merupakan pimpinan Grup Babel. Dia merupakan sosok yang kejam lantaran tega membunuh ayahnya sendiri. Tidak hanya itu, Jang Joon Woo yang bernama asli Jang Han Seok ini membunuh saudaranya, Jang Han Seo dengan menembaknya secara brutal.

4. Jo Hwa Jin di Mr. Queen

Seol In Ah, aktris KoreaSeol In Ah, aktris Korea Foto: Instagram

Jo Hwa Jin yang diperankan aktris Seol In Ah ini merupakan salah satu karakter antagonis yang cukup membuat emosi para penonton Mr. Queen. Bagaimana tidak? Rasa cemburu buta yang tinggi terhadap Ratu Cheorin (Shin Hye Sun) membuatnya rela melakukan berbagai hal jahat agar memisahkan sang ratu dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Bahkan, Hwa Jin membuat cara agar Ratu turun tahta hingga terancam meninggal. Dia juga merasa bahwa Ratu Cheorin adalah perusak hubungannya dengan Raja Cheoljong yang sudah terjalin sejak lama.

5. Oh Ha Ra di Miss Monte-Cristo

Miss Monte-CristoMiss Monte-Cristo Foto: (dok. ist)

Terakhir, ada karakter antagonis di Miss Monte-Cristo, Oh Ha Ra yang diperankan oleh Choi Yeo Jin. Dia merupakan putri satu-satunya dari pemilik perusahaan besar di dunia fashion yang menjadi seorang aktris.

Sifatnya yang serakah dan cemburuan ini membuatnya banyak dibenci oleh penonton. Dia cemburu lantaran pria yang disukainya ternyata menyukai sahabatnya sendiri bernama Eun Jo. Ha Ra pun menghasut temannya, Se Rin untuk mencelakai Eun Jo hingga dikabarkan tewas.



Simak Video "Rekomendasi Drakor Seru yang Bakal Tayang di Bulan Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)