5 Penyanyi Ini Langganan Isi Soundtrack Drama korea

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 17:03 WIB
Idol KPop Wanita Lahir di Luar Korea, Termasuk Rose BLACKPINK
(Foto: dok. Legend) Nama-nama di bawah ini adalah mereka yang sudah jadi langganan mengisi soundtrack drama Korea.
Jakarta -

Soundtrack jadi salah satu hal terpenting di drama Korea karena bisa memperkuat penggambaran kisah dan karakter. Soundtrack juga menjadi salah satu cara menyampaikan rasa yang dialami oleh seorang karakter kepada penonton.

Tak jarang pihak produksi drama memilih penyanyi-penyanyi dengan kemampuan penjiwaan untuk bisa menyampaikan rasa yang kuat saat menyanyikan sebuah lagu. Seperti beberapa nama di bawah ini yang langganan menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack berbagai drama Korea:

1. Ailee

[Gambas:Youtube]


Pecinta drakor pasti sudah nggak asing dengan suara Ailee yang selalu langganan mengisi soundtrack di sederet drama Korea populer seperti Dream High 2, Memories of The Alhambra dan yang paling terbaru Ailee menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama Doom At Your Service lewat lagu Breaking Down.

Lagunya yang bertajuk I Will Go To You Like First Snow yang merupakan soundtrack Goblin juga mampu berada di posisi teratas chart musik Korea kala itu. Kemampuannya menyanyikan lagu bernada tinggi, terdengar sangat cocok untuk menggambarkan adegan yang penuh emosi di drama Korea.

2. Gummy

[Gambas:Youtube]


Sama seperti Ailee, Gummy juga dijuluki sebagai ratu soundtrack drama Korea. Suaranya yang begitu merdu dan penuh penjiwaan, dianggap mampu menggambarkan emosi yang begitu dalam dirasakan setiap karakter di drama Korea.

Nggak heran kalau Gummy selalu digaet sebagai penyanyi soundtrack drama korea populer seperti Descendant of The Sun, Love In The Moonlight, Hotel Del Luna, Dr. Romantic 2 dan yang terbaru dia juga menyumbangkan suaranya di Doom At Your Service.

3. Davichi

[Gambas:Youtube]


Group duo Davichi juga sering didapuk untuk mengisi soundtrack di berbagai judul drama Korea populer. Davichi ini merupakan group dengan spesialisasi menyanyikan lagu ballad yang penuh penjiwaan.

Group yang beranggotakan Kang Min Kyung dan Lee Hye Ri ini pernah menyumbangkan suara indahnya untuk drama Start-Up, Crash Landing On You, The King: Eternal Monarch dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

4. Sam Kim

[Gambas:Youtube]


Suara merdu Sam Kim juga pasti sudah nggak asing lagi ditelinga kamu. Penyanyi kelahiran tahun 1998 ini nggak hanya punya suara yang lembut, dia juga sudah menulis banyak lagu yang sering menduduki tangga lagu teratas. Karena itu, dirinya selalu digandeng sebagai pengisi soundtrack drama Korea.

It's Okay to Not Be Okay, Guardian, Search: WWW dan Nevertheless adalah beberapa judul drama yang soundtracknya pernah dinyanyikan Sam Kim.

5. 10cm

[Gambas:Youtube]


Nggak hanya para solois, band indie 10cm juga sering digandeng untuk mengisi soundtrack di drama Korea. Awalnya 10cm beranggotakan Kwon Jung Yeol dan Yoon Cheol Jong. Tapi di tahun 2017 Cheol Jong memutuskan hengkang dari 10cm dan kini hanya menyisakan Jung Yeol.

Suara merdunya membuat setiap lagu yang dibawakannya selalu terdengar easy listening, sehingga membuat 10cm kerap kali didapuk sebagai pengisi soundtrack drama korea populer seperti Goblin, Hotel Del Luna dan Start-Up.

(aay/aay)