Song Joong Ki Diprotes Warga Gegara Konstruksi Rumah di Itaewon

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 14:08 WIB
Song Joong Ki
Foto: dok. History D&C
Jakarta -

Song Joong Ki belum lama ini mendapatkan protes dari warga sekitar kediamannya karena dianggap melakukan konstruksi secara ilegal untuk tempat tinggalnya di Itaewon. Ia dianggap memodifikasi jalanan yang menyebabkan kerusakan pada properti tetangganya.

Dikutip dari Newsen, warga protes karena Song Joong Ki secara sewenang-wenang mengubah ketinggian dan sudut kemiringan jalan untuk memastikan jalan masuk dan area parkir di rumahnya berada di tingkat yang sama. Hal ini membuat Song Joong Ki mengubah sudut jalan yang menyebabkan mobil warga lain terdorong ke belakang dan menabrak pintu masuk rumah sebelah.

Selain itu, konstruksi juga telah berlangsung selama lebih dari setahun sejak Februari 2021. Hal ini membuat warga terganggu karena suara bising.

Song Joong Ki dianggap melakukan pelanggaran Pasal 75 Undang-Undang Jalan karena menyesuaikan jalan tanpa izin dari kantor distrik. Pihak Kantor Distrik Yongsan pun dilaporkan telah mengirim surat resmi kepada Song Joong Ki untuk memulihkan jalanan seperti semula.

Pihak History D&C, sebagai manajemen, akhirnya merilis pernyataan terkait hal ini. Mereka menegaskan akan menyelesaikan masalah sesegera mungkin.

"Beberapa tanah pribadi yang dibeli Song Joong Ki sebelumnya telah digunakan sebagai jalan, dan bagian itu termasuk dalam desain dan konstruksi. Namun setelah menerima keluhan, Song Joong Ki mengizinkan sebagai tanah pribadinya untuk digunakan sebagai jalan," ungkap manajemen.

"Kami akan menyelesaikan permasalahan ini sesegera mungkin. Kami telah mengajukan rencana perbaikan ke Kantor Distrik Yongsan pada 1 Juli. Kami akan mencoba menyelesaikannya sesegera mungkin," pungkasnya.

Sementara itu, Song Joong Ki kini tengah disibukkan dengan syuting film Bogota yang tertunda karena COVID-19. Diputuskan, syuting akan dilanjutkan di Korea Selatan.

Ia juga mendapatkan tawaran untuk membintangi film bertemakan pembalasan dendam berjudul Chaebol Family's Youngest Son. Rencananya drama tersebut tayang 2022.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)