Hore! Taeyeon SNSD Bakal Comeback Solo Lewat Weekend 6 Juli 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 13:26 WIB
Jakarta -

Taeyeon SNSD dikonfirmasi akan comeback solo! Ia akan merilis single terbaru pada 6 Juli 2021.

Single tersebut diberi judul Weekend. Nantinya, lagu baru Taeyeon akan dirilis di sejumlah situs musik seperti Flo, Melon, iTunes, Apple Music, hingga Spotify.

Weekend dideskripsikan sebagai lagu disco pop yang mengombinasikan suara gitar dan synth yang retro. Lirik lagunya mengungkapkan keinginan meninggalkan kehidupan sehari-hari yang membosankan dan melakukan perjalanan di akhir pekan.

Vokal manis Taeyeon akan disempurnakan dengan singing-rap di lagu Weekend. Tentunya, lagu ini tidak akan mengecewakan fans yang sudah lama menanti comeback Taeyeon.

Sementara itu, Taeyeon mendapatkan banyak respons positif untuk berbagai aktivitas musiknya. Ia kerap mengisi soundtrack drama, hingga kolaborasi dengan musisi-musisi papan atas.

Taeyeon terakhir kali merilis album pada Desember 2020 lewat What Do I Call You. Comebacknya kala itu mendapatkan respons yang sangat baik dari fans.

Album What Do I Call You berhasil merajai chart major di sejumlah negara seperti Korea, Jepang, dan China. Lewat albumnya, Taeyeon juga berhasil menempati posisi pertama di chart iTunes dunia.

Taeyeon debut bersama Girls' Generation atau SNSD pada 2007. Selama kariernya ia telah bergabung dengan sejumlah proyek SM Entertainment seperti TTS, SM the Ballad, hingga Oh!GG.

Pada 2015, Taeyeon merilis debut solo perdananya lewat I. Setelahnya, Taeyeon terus merilis karya solo yang menjadi hits seperti Why, 11:11, Fine, hingga Happy.

detikHOT sempat mewawancarai Taeyeon beberapa waktu lalu. Ia berbicara tentang mimpinya setelah 13 tahun berkarier di dunia hiburan K-Pop.

"Aku mungkin sudah meraih mimpiku yang ini. Namun menggelar konser adalah sebuah mimpi yang paling besar bagiku (saat pandemi)," pungkasnya.

(dal/dar)