Daftar Idola K-Pop yang Comeback Juli 2021, SF9 hingga Taeyeon SNSD

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 14:10 WIB
SNSD Taeyeon
Foto: Instagram @taeyeon_ss
Jakarta -

Juni 2021 ini kita sudah disuguhkan dengan deretan karya terbaik dari para idola K-Pop ternama. Hal ini tentunya masih akan berlanjut di bulan Juli nanti.

Sederet idol K-Pop yang sudah sangat dinantikan para fans sejak lama, akan kembali mewarnai dunia musik K-Pop dengan perilisan karya terbarunya di bulan Juli. Berikut daftarnya:

1. KINGDOM

[Gambas:Youtube]

Sukses debut dengan merilis mini album Excalibur pada Februari lalu, kini KINGDOM siap comeback menyapa KINGMAKERS dengan mini album kedua bertajuk History of Kingdom: Part II Chiwoo, yang akan dirilis 1 Juli mendatang.

2. DONGKIZ

[Gambas:Youtube]

Berbarengan dengan KINGDOM, boygroup DONGKIZ juga akan merilis single album kelimanya, Chase Episode 1. Gggum yang berisikan tiga buah lagu. Jelang comeback mereka juga telah membagikan concept film para member dan teaser foto group di akun instagram resmi mereka.

3. SF9

[Gambas:Youtube]

Dowoon Cs juga akan mewarnai comeback idola K-Pop di bulan Juli, dengan merilis mini album ke-9, Turn Over pada 5 Juli nanti dan memilih Tear Drop sebagai title track di mini album terbarunya.

4. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun 'Together'Kyuhyun 'Together' Foto: dok. SM Entertainment

Kyuhyun juga akan kembali menyapa para fans dengan karya terbarunya di bulan Juli. Dirinya akan merilis single dari 2021 Project: Season berjudul Together. Jelang perilisannya, Kyuhyun bahkan telah merilis video teaser lirik kaligrafi dari single Together. Lagu terbarunya akan dirilis 5 Juli mendatang.

5. Even of Day DAY6

The Book of Us: NegentropyThe Book of Us: Negentropy Foto: dok. JYP Entertainment

Di tanggal 5 Juli, sub unit DAY6, Even of Day yang terdiri dari Young.K, Wonpil dan Dowoon juga masuk ke daftar idola K-Pop yang akan meluncurkan karya terbarunya. Mereka akan merilis mini album kedua bertajuk Right Through Me, yang berisikan tujuh lagu.Young.K diketahui terlibat sebagai penulis lirik dan composer untuk setiap lagu yang ada di album Right Through Me.

6. Soyeon (G)I-DLE

[Gambas:Youtube]

Berbarengan dengan ketiga idol K-Pop sebelumnya, Soyeon (G)-IDLE juga akan kembali dengan mini album bertajuk Windy yang terdiri dari lima lagu. Di album solo terbarunya ini, Soyeon juga akan berkolaborasi dengan BIBI dan Lee Young Ji di lagu Is this bad b****** number?.

7. Minzy

minzy eks 2ne1minzy eks 2ne1 Foto: Istimewa

Minzy eks 2NE1 juga ikut meramaikan comeback idola K-Pop di bulan Juli. Dia akan merilis single ketiganya bertajuk Teamo di tanggal 11 Juli nanti. Teamo merupakan lagu penuh semangat yang cocok didengarkan di musim panas dan memiliki penampilan yang mencolok.

8. Taeyeon SNSD

SNSD TaeyeonSNSD Taeyeon Foto: Instagram @taeyeon_ss

Beberapa waktu lalu, SM Entertainment telah mengkonfirmasi kalau Taeyeon akan kembali dengan single solo terbarunya di bulan Juli, walaupun hingga kini belum ada info lanjut mengenai tanggal perilisan. Namun kabarnya Taeyeon telah menyelesaikan rekaman untuk comebacknya di bulan Juli nanti.



Simak Video "Melihat Dampak Kebijakan Baru China Terhadap Industri K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)