5 Lagu K-Pop Up Beat Ini Artinya Dalem Banget!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 11:55 WIB
Grup K-Pop Blackpink
Foto: Instagram: @blackpinkofficial
Jakarta -

Lagu Korea identik dengan melodi up beat yang terkadang bikin kita menari saat mendengarnya. Namun tidak semua lagu Korea bernada up beat punya arti yang bahagia.

Terkadang para idola K-Pop juga memilih melodi bernada riang, untuk mengekspresikan emosi ataupun menyampaikan pesan tertentu yang membuat lagu tersebut punya arti yang begitu dalam.

Contohnya seperti beberapa lagu dibawah ini:

1. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK

[Gambas:Youtube]

Lagu yang membuat nama BLACKPINK melejit ini memang bisa bikin kita menari saat mendengarnya. Namun siapa sangka lagu dengan gaya musik EDM yang powerful ini punya arti yang dalem banget, lo.

Jennie Cs menjadikan lagu DDU-DU DDU-DU untuk memberi pesan kepada para perempuan agar bisa menjadi lebih tangguh, berani dan percaya diri untuk tampil apa adanya tanpa pencitraan.

2. Celebrity - IU

[Gambas:Youtube]

Lagu milik IU yang dirilis Januari 2021 ini memang punya melodi yang ceria. Namun ternyata ada pesan terdalam yang ingin IU sampaikan kepada para fansnya lewat lagu ini.

Lagu Celebrity menjadi cara IU untuk memotivasi para fans agar bisa menerima diri dengan segala keunikannya. Walaupun keunikan itu dipandang sebelah mata oleh orang lain, namun keunikan itulah yang sebenarnya membuat kita bisa menjadi diri sendiri dan tidak perlu memedulikan penilaian orang lain terhadap kita.

3. Runaway - TXT

[Gambas:Youtube]

Lagu Runaway milik TXT memang punya melodi yang begitu up beat. Namun makna sebenarnya dari Runaway berbanding terbalik dari melodinya dan tariannya yang terlihat begitu enerjik.

Runaway bercerita tentang perasaan sepi dan hampa yang telah lama dipendam seorang sendiri. Walaupun sudah melakukan hal-hal yang menyenangkan untuk mencari kebahagiaan, tapi perasaan hampa itu masih tetap bisa kita rasakan.

4. What is Love? - TWICE

[Gambas:Youtube]

TWICE memang ahli dalam menyamarkan pesan yang bermakna dalam lewat lagu-lagunya yang bermelodi ceria, salah satunya seperti lagu What is Love?. Punya melodi yang up beat, pasti kita mengira lagu ini bermakna tentang apa arti cinta yang sebenarnya.

Namun ternyata makna What is Love? sangat identik dengan kesepian, lo. Tarian dan pembawaan TWICE yang ceria saat membawakan lagu ini sukses bikin kita tertipu dengan saat mendengarnya.

5. Congratulation - DAY6

[Gambas:Youtube]

Nggak sedikit orang yang tertipu saat mendengarkan lagu Congratulation. Memang sih lagu ini punya melodi up beat dari iringan musik band. Namun arti lagu ini ternyata nggak semenyenangkan alunan melodinya.

Sebaliknya, Congratulation sebenarnya merupakan lagu patah hati yang dirasakan seorang laki-laki karena telah dicampakaan sang kekasih. Kata 'Congratulation' sendiri dipilih DAY6 sebagai bentuk sindiran untuk sang mantan karena telah berhasil menemukan yang lebih baik dari dirinya.



Simak Video "Peringati Ultah ke-5, YG Akan Rilis 'BLACKPINK THE MOVIE'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)