Top! BTS ARMY Donasikan Rp 159 Juta untuk 35 Ribu Driver Gojek

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 19:39 WIB
Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal
Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia
Jakarta -

BTS Meal merupakan kolaborasi BTS dan McDonald's yang juga dirilis di Indonesia. Kehebohan tersebut tak lepas dari jasa para driver ojek online yang sedia mengantre dan mengantarkan menu paket McDonald's tersebut kepada para BTS ARMY.

Untuk mengapresiasi jasa para driver, komunitas ARMY Indonesia pun memberikan tip apresiasi untuk 35 ribu driver Gojek yang dikumpulkan melalui kitabisa.com. Tercatat ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 159 juta.

"Paket menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi BTS dan McDonald's Indonesia sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh teman-teman BTS ARMY Indonesia," ujar Adzhani Adhari sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia.

"Dalam kondisi pandemi ini pemesanan BTS Meal secara online menjadi salah satu pilihan banyak ARMY dan mitra driver Gojek menjadi pilihan utama bagi kami untuk mendapatkan paket menu edisi terbatas tersebut," lanjutnya.

Selama enam hari, BTS ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan Rp 262 juta. Dari jumlah tersebut, ARMY Indonesia mengalokasikan sebanyak Rp 150 juta untuk diberikan kepada driver Gojek.

"Selain itu, beberapa kegiatan telah kami jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek hari ini, termasuk diantaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung," jelas Adzhani.

Sebagai bentuk dukungan inisiatif yang sangat baik dari BTS ARMY, pihak Gojek pun menggandakan jumlah donasi yang terkumpul. Hal tersebut disampaikan oleh Gede Manggala, selaku Head of Indonesia Regions Gojek, melalui rilis yang diterima detikcom.

"Gojek sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana untuk memberikan apresiasi berupa tip kepada mitra driver kami. Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal," ungkapnya.

"Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal," pungkas Gede Manggala.

Paket BTS Meal dijual selama satu hari di Indonesia. Paket ini juga dijual di 50 negara lain di seluruh dunia sebagai perayaan delapan tahun debut BTS.



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)