Puncaki Billboard Lagi, BTS Butter Setara Aerosmith!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 09:03 WIB
Jakarta -

BTS masih belum berhenti mencetak sejarah lewat rilisan terbarunya, Butter. Di pekan keempat, mereka masih merajai chart Billboard Hot 100.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu yang berisi lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Dengan ini, Butter menjadi lagu BTS pertama yang paling lama menduduki posisi pertama chart tersebut.

Sebelumnya, rekor dipegang oleh Dynamite yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100. Prestasi BTS ini juga menjadikan mereka artis Asia paling lama berada di puncak chart tersebut.

Butter menjadi lagu ke-13 yang debut di posisi pertama chart Billboard Hot 100 selama 4 pekan berturut-turut. Dengan ini, BTS setara dengan Aerosmith yang meraih prestasi yang sama pada 1998 lewat lagu I Don't Want to Miss a Thing.

Berdasarkan data dari Billboard, Butter didengarkan secara streaming sebanyak 12,5 juta kali di Amerika Serikat dengan 111.400 unduhan. Lagu ini juga diputar di radio 25,8 juta kali.

Dengan ini, Butter masih menjadi lagu yang paling banyak dibeli pekan ini. BTS kembali memuncaki Digital Song Sales dan berada di posisi 24 dan 25 di chart Streaming Songs dan Radio Songs.

Selamat, BTS dan ARMY!

Sementara itu, BTS saat ini tengah mempersiapkan perilisan single album spesial Butter yang rencananya akan dirilis 9 Juli 2021, tepat di perayaan ulang tahun ARMY. Tak hanya Butter, mereka juga merilis 1 lagu lain yang hingga saat ini masih dirahasiakan.

Saat ini, pre-order untuk single album sudah dibuka. ARMY bisa membelinya secara online via weverse.

BTS juga baru sukses menggelar fanmeeting online selama 2 hari. Bertajuk Muster Sowoozoo, fanmeeting tersebut ditonton lebih dari 1,3 juta orang di seluruh dunia.

(dal/dar)