Daebak! Konser Sowoozoo BTS Ditonton Lebih dari 1,3 Juta ARMY

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 11:55 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

BTS menggelar konser online bertajuk BTS 2021 Muster Sowoozoo pada 13 dan 14 Juni 2021. Konser tersebut digelar untuk merayakan debut mereka yang ke-8.

Muster merupakan sebutan bagi fanmeeting yang digelar oleh BTS setiap tahunnya. Setelah gagal digelar tahun lalu karena pandemi COVID-19, Muster tahun ini digelar dengan konsep berbeda.

Mengambil tema Sowoozoo (bahasa Korea dari lagu Mikrokosmos), BTS menampilkan variasi lagu yang beragam. Tak hanya membawakan lagu-lagu di album baru, mereka juga membawakan lagu dari album lama dengan total 15 lagu.

Seperti konser yang digelar BTS sebelumnya, konser online kali ini juga memberikan pengalaman berbeda dengan 6 angle kamera yang berbeda. Sejumlah tema menarik, seperti ARMY signals, ARMY in echo, hingga ARMY on air membawa ARMY dan BTS lebih dekat lagi.

Selain itu, BTS juga menunjukkan penampilan spesial seperti membawakan lagu Daechwita, yang merupakan lagu solo Suga, dan dinyanyikan bertujuh di hari pertama. Sementara di hari kedua, ketujuh member secara spesial membawakan lagu Chicken Noodle Soup yang merupakan lagu solo J-Hope.

BTSBTS Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)

Hal ini membuat BTS 2021 Muster Sowozoo sangat menarik, yang mengundang penonton berbayar sejumlah 1,33 juta orang selama 2 hari. Mereka berasal dari 195 wilayah berbeda di seluruh dunia.

Di akhir konser, BTS mengungkap harapan untuk bisa segera bertemu langsung dengan ARMY dan menggelar konser secara langsung. Mereka pun berharap fans tetap kuat menghadapi masa sulit ini.

"Hari ini kita semua bersenang-senang dan sangat bahagia. Aku menantikan waktu di mana kita bisa bernapas di satu lokasi bersama. Aku berharap situasi ini segera membaik, sehingga kai bisa bertemu kalian. Hingga hari baik tersebut tiba, aku harap kalian tetap kuat!" ujar BTS.

Sementara itu, BTS akan merilis single CD lagu Butter untuk merayakan hari ulang tahun ARMY pada 9 Juli 2021. Big Hit Music menyebut ada satu lagu lain yang akan dirilis di CD tersebut selain Butter.



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)