McD Korea Ditaksir Untung Rp 105 M dari BTS Meal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 13:38 WIB
Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS Meal
Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia
Jakarta -

McDonald's bekerjasama dengan BTS untuk merilis BTS Meal sejak Mei 2021. Kolaborasi tersebut dirilis di 50 negara di seluruh dunia.

BTS Meal mulai dirilis di Korea Selatan, dan menyajikan kentang goreng, nugget, minuman bersoda dengan 2 saus spesial, Cajun dan Sweet Chili. Tak lama setelah dirilis, McDonald's pun langsung diserbu oleh ARMY.

Di Korea Selatan sendiri, dikutip dari Edaily, BTS Meal berhasil terjual 1,2 juta paket hanya dalam waktu 25 hari. Satu paketnya, McDonald's Korea menjual BTS Meal di harga 6,900 Won (Rp 87 ribu).

Sehingga jika dihitung, McDonald's Korea Selatan meraup keuntungan hingga 8,28 miliar Won atau sekitar Rp 105 miliar dari BTS Meal hanya dalam waktu 25 hari.

Menurut Edaily, ini adalah kali pertama McDonald's di Korea Selatan menjual lebih dari 1 juta unit dalam waktu singkat. Bahkan penjualan McNuggets meningkat 250 persen dari 27 Mei hingga 21 Juni.

Bukan hanya McDonald's Korea Selatan saja yang meraup keuntungan besar. Di sejumlah negara, seperti Filipina, BTS Meal juga hampir terjual 1 juta paket dengan hitungan penjualan seribu paket perhari sejak dirilis.

Sementara itu di Indonesia, kepopuleran BTS Meal membuat sejumlah gerai McDonald's ditutup karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Bahkan, menu BTS Meal hanya bertahan selama 1 hari saja, berbeda dengan waktu yang telah dijanjikan sebelumnya.

Dikutip dari detikFinance, satu paket BTS Meal dijual seharga Rp 50 ribu di Indonesia. Bila dihitung secara kasar, dari 100 paket, satu gerai McDonald's Indonesia dalam seharinya bisa mendapatkan Rp 5 juta hanya dengan menjual BTS Meal. Setidaknya, dalam situs resminya, ada lebih dari 200 gerai McDonald's di Indonesia.



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)