5 Lagu K-Pop Ini Punya Judul Sama, tapi Musiknya Beda Banget!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 07:02 WIB
Joy Red Velvet
(Foto: dok. SM Entertainment) Lagu K-pop yang ini punya nuansa yang berbeda, walaupun berjudul sama.
Jakarta -

Meski Bahasa Inggris punya lebih dari 1 juta kosakata, tapi nggak jarang kita menemukan lagu dengan judul yang sama di K-Pop. Seringkali penyanyinya juga grup atau solois yang sama-sama populer.

Tapi meski memiliki judul yang sama, lagu-lagu justru memiliki tema dan nuansa yang sangat berbeda. Seperti beberapa lagu di bawah ini contohnya:

1. Hello - Joy dan Chen

[Gambas:Youtube]


Kedua penyanyi dari agensi SM Entertainment ini sama-sama pernah merilis lagu solo bertajuk Hello, tapi dirilis dengan berbeda tanggal. Joy merilis lagu tersebut sebagai lagu solo debutnya pada 31 Mei 2021, sedangkan Chen mengeluarkan lagu tersebut untuk dijadikan kenangan untuk fans selama dia wamil pada 15 Oktober 2020.

[Gambas:Youtube]


Meskipun berjudul sama, tapi dua lagu tersebut memiliki genre dan kisah yang berbeda. Hello milik Chen bergenre Britpop unik dengan nada minor dan major yang terinspirasi oleh surat yang mengungkapkan harapan untuk kedamaian orang lain. Sedangkan yang dinyanyikan Joy memiliki lirik yang menginspirasi dan memiliki energi yang cerah ceria.

2. Monster - Henry Lau dan EXO

[Gambas:Youtube]


Sama-sama memiliki lagu berjudul Monster, Henry merilis lagunya pada 2 Februari 2018 dan EXO pada 9 Juni 2016. Meskipun video musik keduanya memiliki konsep gelap, tapi lagunya memiliki kisah yang berbeda.

[Gambas:Youtube]


Versi Henry dibuat dengan genre R&B dengan suara elektrik lembut dengan sentuhan rock yang menggambarkan seseorang yang berjuang hingga akhir di suatu hubungan. Sedangkan, versi EXO bergenre hip hop dengan chorus pop yang menceritakan tentang obsesi cinta yang tidak bisa dilepas.


3. Butterfly - BTS dan Weki Meki

[Gambas:Youtube]


BTS dan Weki Meki juga memiliki lagu Butterfly yang memiliki nuansa berbeda. Butterfly milik BTS rilis pada November 2015 dengan lirik emosional yang mengungkapkan rasa takut kehilangan seseorang dengan perumpamaan kupu-kupu.

[Gambas:Youtube]


Sedangkan, yang dinyanyikan Weki Meki merupakan versi remix dari OST film Take Off dengan genre pop synth.

4. Beautiful - EXO dan Wanna One

[Gambas:Youtube]


Dua boyband ternama ini juga pernah merilis lagu dengan judul Beautiful. Versi EXO merupakan lagu dengan genre R&B dengan alunan piano yang indah. Liriknya menceritakan tentang perasaan jatuh cinta yang indah.

[Gambas:Youtube]


Sedangkan versi Wanna One bergenre EDM, ballad, dan pop yang menceritakan tentang seseorang yang takut dan khawatir ketika kehilangan pasangan.

5. Flower - SEVENTEEN dan Chen

[Gambas:Youtube]


Terakhir, ada lagu flower yang pernah dirilis oleh SEVENTEEN dan Chen. SEVENTEEN merilis lagu Flower yang termasuk dalam album Teen Age pada November 2017. Sedangkan Flower milik Chen termasuk dalam album debut bertajuk April and a Flower yang rilis April 2019.

[Gambas:Youtube]


Flower yang dinyanyikan SEVENTEEN berkisah tentang seorang wanita yang diibaratkan sebagai bunga yang indah tapi dapat menyakiti siapapun. Sedangkan versi Chen menggambarkan tentang sebuah harapan untuk kembali bahagia di tengah kesedihan.

Ada lagu lain berjudul sama yang kamu pikirkan saat ini?

(aay/aay)