Kyuhyun Super Junior Siap Comeback Lewat 2021 Project Season

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 21:26 WIB
Kyuhyun Together
(Foto: dok. SM Entertainment) Musim panas 2021 ini, 2021 Project: Season milik Kyuhyun akan diluncurkan dengan lagu berjudul Together.
Jakarta -

Kyuhyun Super Junior masih belum merilis album terbaru lagi. Namun sejak musim panas tahun lalu, dirinya hadir lewat sebuah proyek perilisan bertema musim yang berisi deretan single.

Di tahun 2020 Kyuhyun telah merilis sederet lagu seperti Dreaming, Daystar, Moving On, dan Coffee sejak musim panas hingga musim dingin. Musim panas 2021 ini, 2021 Project: Season miliknya akan diluncurkan dengan lagu berjudul Together.

Dalam keterangan resmi yang diterima detikcom dari SM Entertainment, lagu Together merupakan track yang dikomposeri oleh hitmaker dari SM Entertainment yakni Kenzie. Kenzie adalah sosok penting di balik lagu-lagu solo populer Kyuhyun sejak At Gwanghwamun.

Nama Kenzie juga ada di balik lagu A Million Pieces juga lagu Coffee di proyek musim yang dilakukan Kyuhyun tahun lalu. Rencananya, lagu baru yang berjudul Together ini akan dirilis 5 Juli 2011 pukul 4 sore WIB di berbagai situs musik termasuk Spotify dan iTunes.

SM Entertainment masih belum meluncurkan detail soal lagu baru Kyuhyun ini. Namun lewat unggahan media sosial resmi Super Junior, fans sudah bisa melihat teaser video berdurasi pendek yang dikemas dengan animasi yang menggambarkan perubahan musim.

Tak ada Kyuhyun atau bocoran lagu dalam teaser video tersebut. Hanya penampakan pohon yang daunnya berguguran lalu tumbuh lagi menjadi rindang dan rimbun. Dalam keterangan di Twitter diberitahukan pula tanggal perilisan dan tagar 2021 Project Season.

Belakangan Kyuhyun Super Junior tengah aktif mengisi acara variety show. Belum lama ini dirinya buka-bukaan soal pernah diputusin pacar lewat telepon. Hal itu disebut Kyuhyun jadi salah satu pengalaman yang paling membekas sepanjang masa SMA-nya.

"Aku pernah diputusin. Menurutku, ketika mau bilang putus sebaiknya memang bertemu atau menelepon, daripada kirim pesan singkat," kata Kyuhyun dalam sebuah episode acara JTBC Mystical Record Shop.

Kyuhyun lanjut bercerita soal pengalaman putus cintanya itu. Dia baru masuk SMA dan pacarnya menelpon minta putus.

Lalu kemudian Kyuhyun balas bicara untuk minta bertemu. Dia mengurai alasan, pertemuan antara dua orang yang pacaran dan salah satunya sedang minta putus memang perlu dilakukan.

"Walaupun akhirnya kita putus," kata Kyuhyun.

"Jadi kami bertemu dan aku sadar kalau ternyata perasaan sedihnya jadi makin terasa kalau bilang putus sambil bertemu langsung. Ternyata memang lebih baik kalau mengakhiri hubungan lewat telepon saja," tutupnya.

(aay/aay)