Penjualan Album Don't Fight The Feeling EXO Tembus 1 Juta Kopi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 16:10 WIB
Lay EXO
(Foto: dok. YouTube SMTOWN) Angka penjualan ini kembali menobatkan EXO sebagai million seller buat perilisan album mereka.
Jakarta -

EXO kembali mengukir prestasi lewat penjualan album spesial mereka yang berjudul Don't Fight The Feeling. Album yang berisi lima lagu ini berhasil terjual lebih dari satu juta kopi sejak perilisannya 7 Juni 2021.

Lewat Don't Fight The Feeling, EXO sekali lagi membuktikan taring mereka di industri musik. Meski comeback dengan jumlah member yang belum komplet, namun EXO tetap mendapatkan dukungan dan perhatian dari pecinta musik K-Pop dan para penggemar.

Dalam keterangan resmi dari SM Entertainment yang diterima detikcom, penjualan album Don't Fight The Feeling EXO mencapai 1.089.681 kopi per tanggal 13 Juni 2021. Angka ini kembali menobatkan EXO sebagai million seller buat perilisan album mereka.

EXO Don't Fight the FeelingEXO Don't Fight the Feeling Foto: dok. SM Entertainment

Sebelumnya EXO sudah mendapat predikat million seller sebanyak enam kali. Hal itu diraih oleh Suho Cs sejak perilisan album pertama XOXO dan repackaged-nya Growl di tahun 2013. Setelah itu, album-album mereka selalu laris manis diburu penggemar.

Selain angka penjualan yang melampaui 1 juta kopi ini, EXO juga berhasil menempati peringkat teratas di tangga lagu mingguan penjualan fisik di beberapa situs penjualan resmi. Di antaranya Hanteo dan Synnara Record yang mencatat EXO memuncaki chart mereka di tanggal 14 Juni 2021.

Prestasi EXO lewat Don't Fight The Feeling juga ditambah dengan menduduki chart di Top Album iTunes di 87 negara. Ditambah dengan Digital Album Sales yang dicatat di situs-situs musik lain seperti QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Don't Fight The Feeling adalah album spesial yang dirilis EXO buat ulang tahun debut mereka yang ke-9. Comeback mereka kali ini dilakukan tanpa Suho dan Chen yang masih wajib militer ditambah dengan kehadiran Lay yang sudah lama tak ikut bergabung dalam aktivitas EXO sejak fokus meniti karier solo.

LAY EXO di comeback DON'T FIGHT THE FEELINGLAY EXO di comeback DON'T FIGHT THE FEELING Foto: Dok. SM Entertainment / Twitter @weareoneEXO

Hingga hari ini MV Don't Fight The Feeling EXO masih duduk di deretan trending di YouTube. Videonya sudah disaksikan 54 juta kali sejak perilisannya pekan lalu.

(aay/srs)