6 Fakta Park Eun Seok, Pemeran The Penthouse yang Jadi Sorotan

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 12:39 WIB
Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3
(Foto: dok. SBS) Kemunculan karakter baru yang diperankan Park Eun Seok di The Penthouse 3 menuai kontroversi. Simak deretan fakta dari aktor yang jadi sahabat Ailee ini.
Jakarta -

Kemunculan Park Eun Seok di episode terbaru The Penthouse 3 tengah menjadi sorotan. Bukan sebagai Logan Lee, Park Eun Seok kali ini berperan sebagai Alex yang diceritakan kakak dari Logan Lee.

Namun, perannya kali ini menuai kontroversi lantaran penampilan Alex dengan rambut gimbal dan tato di wajah serta leher. Hal ini dianggap sebagai cultural appropriation dan tindakan rasis yang dinilai dapat menyinggung pemilik budaya tertentu.

Berikut sederet fakta menarik tentang Park Eun Seok yang kini tengah menjadi sorotan:

1. Tinggal di Amerika Sejak Kecil

Berperan sebagai Logan yang diceritakan berasal di Amerika ternyata menjadi keuntungan baginya. Saat usianya 7 tahun, Park Eun Seok ternyata pernah menetap dan tumbuh besar di Amerika Selatan tepatnya di New York bersama keluarganya.

Dia bahkan memiliki nama Internasional yaitu Danny Park. Tak heran, kalau Eun Seok sangat fasih berdialog bahasa Inggris di The Penthouse.

2. Kursus Akting di Manhattan

Jauh sebelum dirinya memulai karier sebagai aktor, Park Eun Seok pernah mengikuti les akting di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Walaupun saat itu keluarganya sedang berada di masa sulit, sang ibu mengizinkan Eun Seok untuk ikut les akting agar bisa menghiburnya dan mengisi waktu luang. Siapa sangka, hal ini menjadi modal awal baginya untuk bisa terjun ke dunia akting.

3. Kembali ke Korea Selatan

Di tahun 2005, Park Eun Seok memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Menetap di Amerika membuat kemampuan berbahasa Koreanya sangat lemah. Untuk memperkuat bahasa Koreanya, Eun Seok bahkan rela melepas green card yang dia peroleh sebagai warga negara Amerika dan memutuskan untuk ikut wajib militer. Hal itu dilakukannya agar dirinya bisa lebih cepat fasih berbahasa dan memahami budaya Korea Selatan.

Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

4. Debut Akting

Mimpinya sebagai aktor pun akhirnya bisa diwujudkannya setelah dia tiba di Korea. Usai menyelesaikan wajib militernya, aktor kelahiran tahun 1984 ini langsung meniti kariernya di dunia seni peran.

Park Eun Seok memulai debut aktingnya lewat drama Athena: Goddess of War dan berperan sebagai salah satu pemeran pendukung. Di drama inilah, Eun Seok bertemu dengan Lee Ji Ah untuk pertama kalinya.

5. Aktor Musikal

Tidak hanya dikenal sebagai aktor drama, Park Eun Seok juga melebarkan sayap sebagai aktor musikal. Dibandingkan dengan drama televisi, aktor yang berada di bawah naungan Hunus Entertainment ini lebih aktif membintangi sederet drama musikal. Park Eun Seok telah memulai kariernya sebagai aktor musikal sejak 2010.

Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3Penampilan Logan Lee di The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

6. Teman Dekat Ailee

Jarang ada yang mengetahui, kalau Park Eun Seok berteman dekat dengan penyanyi solo Ailee. Saking dekatnya, Ailee bahkan meminta Eun Seok untuk menjadi model video klip di lagu terbarunya, Make Up Your Mind yang dirilis Mei lalu. Mereka berdua berhasil bikin baper dengan chemistry manis sepasang kekasih yang ditampilkan dalam video klip Make Up Your Mind.

(aay/aay)