5 Hal Menarik Alcohol-Free, Lagu Baru TWICE yang Banyak Prestasi

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 07:02 WIB
TWICE
(Foto: dok. Instagram) 5 hal ini menjadi fakta-fakta menarik comeback TWICE dengan album terbaru mereka.
Jakarta -

TWICE baru saja merilis album mini terbaru berjudul Taste of Love. Lagu andalan di album ini berjudul Alcohol-Free sudah menoreh prestasi membanggakan.

Tentu saja hal ini diraih oleh TWICE berkat antusiasme para ONCE (sebutan untuk penggemar) yang sudah lama menantikan kembalinya sang idola dengan karya terbaru mereka.

Berikut deretan fakta seputar Alcohol-Free yang harus kamu tahu:

1. Trending di YouTube

[Gambas:Youtube]


Tidak sampai 24 jam dari perilisannya, saat ini music video Alcohol-Free sudah ditonton lebih dari 15 Juta kali dan mendapat 1,7 juta like penonton di YouTube. Tidak hanya banjir penonton, music video Alcohol-Free saat ini juga berhasil bertengger di jajaran video yang trending YouTube.

2. Menyapu Bersih Chart Musik Korea

Alcohol-Free juga menunjukkan popularitasinya di chart musik Korea. Lagu yang kental dengan konsep musim panas ini berhasil menduduki puncak chart real-time Genie dan Bugs pukul 8 pagi sehari setelah perilisannya. Lagu ini juga masuk charts 24Hits Melon yang menempati peringkat pertama di Vibe Rising Chart dan menempatkan TWICE sebagai pengguna terakumulasi 24 jam sehari.

3. Beragam Jenis Minuman Menjadi Daya Tarik

Lewat Alcohol-Free, TWICE ingin mengekspresikan momen-momen ajaib yang dirasakan saat jatuh cinta. Tidak hanya melodinya saja yang easy listening, lirik Alcohol-Free juga sukses mencuri perhatian. Jika kamu mendengarkannya secara teliti, pada bagian reffnya ada penyebutan beragam jenis minuman seperti champagne dan wine.

Lalu ada juga penyebutan jenis minuman khas musim panas seperti tequila, margarita, mojito, sweet mimosa dan pina colada yang bikin lagu Alcohol-Free semakin cocok diputar saat musim panas.

4. Park Jinyoung terlibat dalam pembuatan lagu

Terciptanya lagu Alcohol-Free yang punya genre musik bossa nova dan hip hop ini, ternyata ada campur tangan dari CEO JYP, Park Jinyoung. Jinyoung diketahui berpartisipasi langsung dalam mengatur, menyusun dan menulis lirk dari Alcohol-Free ini.

Jinyoung membuat lagu ini semakin unik dengan penambahan instrumen perkusi dan gitar nilon untuk menambah suasana latin dalam Alcohol-Free. Tidak hanya dalam alunan melodinya saja, nuansa latin juga tercermin dari koreografi serta latar belakang set yang digunakan dalam music videonya.

5. Dibawakan di The Ellen DeGeneres Show

[Gambas:Youtube]


Tepat di hari perilisan music videonya, untuk pertama kalinya TWICE membawakan lagu Alcohol-Free di program talk show populer Amerika, The Ellen DeGeneres Show yang ditampilkan secara virtual dari Korea. Walaupun tak hadir langsung di studio, tapi penampilan TWICE nggak kalah keren lo.

Mereka bahkan totalitas membawa suasana musim panas lewat set panggung dan pakaian khas musim panas.

(aay/aay)