Rayakan 8 Tahun Debut BTS, Army Indonesia Ciptakan Lagu With You

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 14:26 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS merayakan 8 tahun debut tahun ini. ARMY (nama fans) Indonesia pun mempersiapkan sebuah persembahan khusus untuk para idola.

ARMY Indonesia bergabung membentuk Bangtan Base Union untuk merayakan anniversary BTS yang ke-8 dengan menyelenggarakan kegiatan BTS ARMY UNIVERSE 2021 pada Juni 2021. Mereka menghadirkan tujuh rangkaian kegiatan berbeda yang bertujuan untuk menghibur ARMY Indonesia di tengah pandemi serta mengedukasi mereka terkait budaya Indonesia, isu Mental Health, dan juga menciptakan sebuah single berjudul With You.

Single With You bergenre Indie-Pop pada beat awal lagunya ditulis oleh Daniel Effenlie dalam Bahasa Inggris. Lagu ini ditulis untuk membalas lagu yang dirilis Jungkook bertajuk Still with You pada 4 Juni 2020.

Sebanyak 25 ARMY yang berpartisipasi memberikan suara indahnya untuk bernyanyi di dalam lagu ini. With You sendiri berbicara tentang rasa kehilangan seseorang di tengah pandemi yang kemudian mampu menemukan harapan di tengah keputusasaan dunia melalui karya-karya dari BTS.

Rilis pada 12 Juni 2021 mendatang, With You akan menjadi proyek lagu dan album pertama dari ARMY Indonesia untuk BTS. Clarissa, selaku Ketua Proyek BTS ARMY UNIVERSE 2021 ini berharap dengan dirilisnya lagu With You dapat menjadi sarana bagi pendengarnya untuk dapat belajar merealisasikan perasaan mereka dan juga mendapatkan sepercik harapan bahwa semua yang terjadi akan baik-baik saja.

"Saya, mewakili teman-teman ARMY Indonesia berharap bahwa tidak peduli seberapapun sulitnya keadaan kemarin, saat ini, maupun nanti, teruslah berjuang dan buka pintu itu. Carilah pintu kalian sendiri entah melalui hal apapun itu selama hal tersebut positif. Bagi kami, BTS dan karya-karyanya dapat menginspirasi kami untuk percaya bahwa harapan itu akan selalu ada, bahwa dunia tidak akan runtuh hanya karena kesulitan kita di hari ini. ," ungkap Clarissa.

"Dan kami telah membuktikannya bahwa kami berjuang, kami masih hidup dan menjalani hari-hari dengan berbagai macam rasa yang berbeda-beda setiap harinya, dan kami menuangkannya ke dalam lagu ini, mengajak semua orang untuk menyuarakan semangat ini kepada dunia, bahwa musim semi akan mengakhiri musim dingin yang seperti tak berujung ini," harapnya.

Info selengkapnya terkait proyek ini bisa dicek melalui @bangtanbase.union. Lagu With You nantinya akan dirilis melalui YouTube, Spotify, dan Soundcloud Bangtan Base Union.



Simak Video "Donasi ARMY Indonesia untuk Driver Ojol Pengantar BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)