Ide Kreatif ARMY Daur Ulang Kemasan BTS Meal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 16:17 WIB
BTS Meal Indonesia akan rilis tanggal 9 Juni 2021. Berikut fakta dan cara membelinya.
Foto: dok. McDonalds Indonesia
Jakarta -

ARMY selalu punya ide kreatif untuk segala hal yang berhubungan dengan BTS. Untuk kolaborasi BTS Meal pun, mereka punya cara sendiri untuk menyimpan kemasan kolaborasi terbatas tersebut.

BTS berkolaborasi dengan McDonald's untuk merilis BTS Meal. Untuk paket yang dirilis di Indonesia, di dalamnya terdapat 9 nugget, segelas minuman soda, kentang goreng, dan 2 saus spesial, Sweet Chili Sauce dan Cajun Sauce.

Yang membuat kolaborasi ini semakin spesial, kemasan yang digunakan untuk paket BTS Meal ini berwarna ungu yang merupakan warna spesial untuk BTS dan ARMY. Semakin menambah identitas BTS dalam kemasannya, tertulis kata 'borahae' atau I Purple You dalam bahasa Inggris yang merupakan ungkapan cinta BTS kepada ARMY.

Para ARMY pun dengan kreatif mencari cara untuk mengabadikan kemasan ungu tersebut. Salah satu fans membuat kemasan BTS Meal menjadi gantungan alat tulis.

Ada juga yang membuat kemasan BTS Meal menjadi phonecase. Seperti yang diunggah melalui TikTok.

Salah satu ARMY juga memotong kemasan BTS Meal sedemikian rupa dan digunakan menjadi pajangan. Begitu juga ARMY yang menyimpan kemasan gelas minuman bersoda di dalam tumbler transparan.

Selain mendaur ulang kemasan BTS Meal, ARMY juga berdonasi untuk menyambut kolaborasi tersebut. Ada sejumlah laman donasi di kitabisa.com bertasnamakan ARMY.

Dengan tagar #MakanBarengARMY, mereka mengajak berdonasi yang hasilnya akan digunakan untuk membagikan makanan kepada para supir ojek online. Seperti yang diketahui, BTS Meal hanya bisa dipesan melalui jasa pesan antar McDonald's, drive thru, dan ojek online.

Kolaborasi BTS dengan McDonald's tersebut termasuk dalam rangkaian menjelang perayaan 8 tahun debut BTS. Mereka juga merilis sejumlah konten melalui event BTS Festa 2021, dengan fanmeeting 2021 Muster Sowoozoo, yang akan digelar 13-14 Juni 2021, sebagai penutupnya.



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)