ARMY Siap-siap! BTS Dikabarkan Rilis Album Baru 9 Juli

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 14:22 WIB
Jakarta -

BTS baru saja merilis single Butter, dan langsung mencuri perhatian dunia. Kini, mereka dikabarkan siap merilis album baru.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh SPO TV News. Mereka menyebut BTS siap comeback pada 9 Juli 2021 dengan merilis album baru.

Mengenai kabar tersebut, pihak Big Hit Music langsung merilis pernyataan. Mereka menegaskan akan mengumumkan tanggal pasti saat waktunya tiba.

"Kami akan merilis rencana artis kami setelah semua telah diresmikan," ungkap Big Hit Music.

Sebelumnya, BTS pernah mengungkap rencana mereka untuk merilis album saat menggelar jumpa pers perilisan Butter. Kala itu, mereka mengaku sedang mempersiapkan album yang rencananya akan dirilis di musim panas.

Sebelumnya, BTS mencetak sejumlah rekor baru setelah merilis Butter. Salah satunya adalah lewat chart Billboard, yang mana berhasil dipuncaki oleh BTS selama 2 pekan berturut-turut.

Butter adalah lagu kedua BTS yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama beberapa pekan. Sebelumnya, Dynamite berhasil berada di puncak chart selama 3 pekan.

Sementara itu, BTS saat ini tengah menghibur ARMY menjelang perayaan 8 tahun debut dengan serangkaian BTS Festa. Mereka merilis sejumlah konten-konten eksklusif, seperti foto-foto hingga video.

Masih dalam rangka BTS Festa, RM juga baru saja merilis single solo terbarunya bertajuk Bicycle. Dalam lagu tersebut, RM bicara soal kebebasan dan juga harapan untuk bisa menghibur ARMY lewat kado kecilnya.

Lagu tersebut merupakan lagu solo pertama yang dirilis oleh RM setelah merilis mono pada 2018. RM bekerja sama dengan John Eun dan ilustrator Moon Sung Sik untuk gambar sampulnya. Acara fanmeeting tersebut akan digelar secara online pada 13-14 Juni 2021.

BTS nantinya akan mengakhiri BTS Festa dengan menggelar fanmeeting selama 2 hari yang diberi judul 2021 Muster Sowoozoo.

(dal/doc)