Perjalanan Karier Wheein MAMAMOO yang Disebut Tak Perpanjang Kontrak

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 18:29 WIB
Wheein MAMAMOO
Foto: dok. Instagram whee_inthemood
Jakarta -

Belum lama sejak kita mendengar GFRIEND yang memutuskan hengkang dari agensinya. Kali ini, Wheein MAMAMOO juga dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya dengan RBW Entertainment.

Menurut media Korea, penyanyi tersebut tetap menjalankan aktivitasnya dengan MAMAMOO melalui konsultasi bersama. Akan tetapi, menurut agensi belum ada keputusan mengenai kontrak dan masih berdiskusi dengan Wheein.

Memulai debutnya pada 2014, berikut perjalanan karier Wheein hingga dikabarkan tidak memperpanjang kontrak dengan labelnya.

Yuk, simak!

1. Memulai Debut Bersama MAMAMOO

Wheein memulai debutnya sebagai idol K-pop pada 2014 dengan tergabung dalam girlband MAMAMOO bersama Solar, Moonbyul, dan Hwasa. Mereka merilis single bertajuk Mr. Ambiguous dan EP Hello.

Dia juga pertama kali terlihat dalam kolaborasi grup pertama R&B dengan mengeluarkan lagu Don't Be Happy bersama Solar dan Bumkey.

2. Debut Sebagai Solois

Empat tahun kemudian, Wheein memulai debut sebagai solois dengan merilis single pertama berjudul Easy feat. Sik-K. Pada 2019, dia kembali mengeluarkan album pertamanya bertajuk Soar dengan lagu utama Good Bye. Album pertamanya ini sukses berada di posisi 4 di tangga album Gaon dengan terjual lebih dari 23 ribu kopi.

3. Pernah Kolaborasi dengan Artis SM Entertainment

Penyanyi berusia 26 tahun ini juga pernah diajak berkolaborasi dengan Heechul Super Junior dalam proyek musik digital, SM Station. Mereka menyanyikan lagu bertajuk Narcissus yang turut juga berkolaborasi dengan Kim Jung Mo. Lagu bergenre rock ballad ini dinyanyikan secara indah oleh Wheein dan Heechul yang membuat para penggemar merasa terharu.

4. Kembali Merilis Album Solo

Pada April 2021, Wheein kembali dengan merilis album solo bertajuk Redd dengan lagu utama Water Color. Album dengan genre lagu R&B ini cukup mendapatkan respon positif dari penggemar dengan berada diurutan ketujuh di tangga album Gaon.

Album ini juga laku dengan terjual lebih dari 72 ribu kopi. Water Color juga mencapai nomor 70 di Gaon Digital Chart dan berada di 15 chart penjualan lagu digital dunia Billboard. Selain versi Korea, lagu ini juga memiliki versi bahasa Inggris dan dirilis sebagai single digital.

5. Dikabarkan Tidak Memperpanjang Kontrak

Pada 9 Juni, salah satu media Korea mengabarkan bahwa Wheein memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi dan sedang free agent. Selain itu, aktivitasnya dengan MAMAMOO akan terus berjalan sesuai dengan konsultasi bersama para member lainnya.

Namun, menurut RBW Entertainment, belum ada keputusan pasti mengenai kontrak dan masih berdiskusi dengan Wheein terkait hal tersebut. Agensi juga mengatakan akan langsung mengumumkan keputusan Wheein jika sudah diputuskan.



Simak Video "Wheein Putuskan Tak Perpanjang Kontrak dengan RBW"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)