Kehebohan ARMY 'Serbu' BTS Meal, Donasi hingga Daur Ulang

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 17:30 WIB
BTS Meal Indonesia akan rilis tanggal 9 Juni 2021. Berikut fakta dan cara membelinya.
Foto: dok. McDonalds Indonesia
Jakarta -

Kolaborasi BTS dan McDonald's Lewat BTS Meal resmi dirilis hari ini di Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan di sejumlah negara di dunia, tak hanya di Asia.

Kolaborasi spesial tersebut merupakan salah satu cara BTS merayakan debutnya yang ke-8 bersama ARMY. Karena tak bisa bertemu langsung dengan menggelar konser, mereka 'menyapa' fans di seluruh dunia lewat BTS Meal.

Tentunya, para fans di Indonesia menyambut dengan antusias kolaborasi tersebut. Hanya dalam hitungan jam, media sosial sudah diramaikan dengan postingan-postingan ARMY yang berhasil membeli BTS Meal.

Namun, kolaborasi ini juga mengakibatkan sejumlah gerai McDonald's kena imbas. BTS Meal hanya bisa dibeli melalui drive thru, pesan antar dari McDonald's, dan ojek online.

Banyaknya pemesanan dalam waktu bersamaan membuat gerai McDonald's dipenuhi dengan kerumunan ojek online. Sejumlah gerai didatangi polisi, hingga harus ditutup.

Salah satunya di area Stasiun Gambir. Pihak kepolisian harus menyegel McDonald's karena diduga adanya kerumunan.

"Jadi, dengan adanya promo McDonald's ini mengundang driver online untuk membeli atau memesan ke mereka (ojek online). Sehingga membentuk kerumunan," ungkap Kade Budiarta.

"1x24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp 50 juta," lanjutnya.

Antusiasme tersebut terjadi karena BTS Meal baru dirilis di Indonesia pada hari ini, Rabu (9/6). Namun kolaborasi ini tak hanya untuk satu hari saja.

Bagi ARMY yang belum sempat membeli BTS Meal masih bisa mendapatkannya untuk beberapa hari ke depan. Sistemnya masih sama, bisa melalui pesan antar McDonald's, drive thru, hingga pemesanan ojek online.

Sistem ini kemudian membuat ARMY mengumpulkan donasi yang hasilnya akan dibagikan untuk para supir ojek online. Sebagai ungkapan terima kasih, ARMY akan membagikan makanan untuk para supir.

Donasi tersebut bisa dilakukan melalui sejumlah laman di kitabisa.com. Bahkan di salah satu donasi yang digalang oleh akun @amyindonesiaa2 mencapai angka Rp 10 juta dalam hitungan jam.

Sementara itu, BTS akan menggelar fanmeeting 2021 Muster Sowoozoo pada pada 13-14 Juni 2021 untuk merayakan 8 tahun debut. Konser online tersebut masih bisa dibeli tiketnya di weverse.



Simak Video "BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)