Bikin Candu, 6 Lagu K-Pop Ini Masuk Kategori 'Terlarang'!

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 07:02 WIB
BLACKPINK
(Foto: dok. YG Entertainment) Karena terlalu adiktif, ada beberapa lagu K-Pop yang sempat dilarang untuk didengarkan saat masa-masa ujian perguruan tinggi di Korea. Ini dia daftarnya!
Jakarta -

Lagu K-Pop bertempo up beat banyak digemari pecinta K-Pop. Lirik dan melodinya yang mudah diingat bikin kita nggak puas hanya mendengarkannya satu kali, apalagi kalau lagu itu dinyanyikan oleh idola favorit kita. Saking easy listening-nya, lagu-lagu itu seperti candu yang bikin kita ingin memutarnya terus menerus.

Karena terlalu adiktif, ada beberapa lagu K-Pop yang sempat dilarang untuk didengarkan saat masa-masa ujian perguruan tinggi di Korea. Alasannya, karena lagu-lagu itu bisa menggangu konsentrasi belajar para siswa. Apa saja lagu yang sempat dilarang diputar di Korea? Berikut daftarnya:

1. Next Level - aespa

[Gambas:Youtube]


Baru-baru ini single terbaru aespa, Next Level sempat dilarang di putar di Korea lho! Alasannya karena Next Level dinilai punya lirik dan melodi up beat yang bikin candu saat didengarkan dan bikin para siswa gagal fokus serta kehilangan konsentrasi saat mempersiapkan diri di masa-masa ujian perguruaan tinggi.

2. Zimzalabim - Red Velvet

[Gambas:Youtube]


Sama halnya dengan Next Level, lagu yang dirilis Red Velvet 2019 lalu ini juga wajib dihindari para pelajar di Korea saat masa-masa ujian. Bagian reff Zimzalabim punya melodi unik dengan vibe borderline creepy yang bisa bikin kamu auto sing-a-long. Belum lagi melodi up beat-nya yang ikonik, bikin siapa saja yang mendengarnya susah untuk berhenti mendengarkan Zimzalabim.

3. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK

[Gambas:Youtube]


Siapa yang nggak kecanduan usai mendengar hits BLACKPINK yang satu ini? Melodi up beat-nya yang catchy bikin lagu ini sangat susah untuk dilupakan. Belum lagi liriknya yang bisa bikin siapa saja langsung bisa menyanyikan bagian reff tanpa masalah. Karena begitu adiktif, lagu ini sempat dilarang dimainkan di Korea saat masa-masa ujian.

4. Go Go - BTS

[Gambas:Youtube]


Salah satu hits BTS, Go Go, ternyata bernasib sama dengan tiga lagu sebelumnya. Lagu ini memang ear-catching banget karena lirik dan melodi yang mudah diingat sampai bikin adiktif dan bisa dinyanyikan terus menerus.

Belum lagi potongan lirik seperti "yolo yolo" dan "dollar dollar" bikin siapa saja yang mendengar Go Go pasti auto dance karena saking adiktifnya. Wajar saja saat musim ujian tiba, lagu ini dilarang diputar sekaligus didengarkan para siswa.

5. Sorry, Sorry - Super Junior

[Gambas:Youtube]


Pecinta K-Pop pasti sudah nggak asing lagi dengan lagu K-Pop yang satu ini. Sorry Sorry jadi lagu yang bikin nama Super Junior makin dikenal secara global di 2009. Lagu ini memang punya melodi yang susah bikin lupa. Belum lagi bagian reff lagunya sangat ikonik, bikin semua orang yang baru mendengar lagu ini auto hafal dengan bagian reff-nya sampai bikin candu.

6. Ring Ding Dong - SHINee

[Gambas:Youtube]


Ring Ding Dong jadi cikal bakal lagu K-Pop yang dilarang diputar di berbagai acara musik dan radio Korea saat masa ujian karena melodi dan liriknya yang sangat catchy, bikin kita ingin mendengarkan lagu ini berulang-ulang. Karena sangat adiktif, bikin para pelajar sulit fokus saat mempersiapkan diri untuk ujian.

(aay/aay)