6 Fakta Don't Fight The Feeling, Album Spesial EXO Rayakan 9 Tahun Debut

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 17:30 WIB
EXO Dont Fight the Feeling
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Setelah terakhir comeback dengan merilis full-length album keenam bertajuk Obsession pada 2019, tahun ini EXO kembali menghibur EXO-L lewat album spesial Don't Fight The Feeling.

Album beserta video musik dengan judul yang sama akan dirilis pada hari ini (7/6) pukul 16.00 WIB. Para penggemar pun sangat antusias dengan comeback EXO saat ini karena ada berbagai kejutan yang tidak diduga.

Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Dalam Rangka Perayaan Anniversary ke-9

[Gambas:Youtube]

Don't Fight The Feeling disebut sebagai album spesial karena album ini dirilis dalam rangka merayakan anniversary EXO yang ke-9. Pada 8 April, SM Entertainment mengunggah video bertajuk 'L 1485 SPOILER' yang berisikan tentang bocoran mereka yang tengah syuting untuk musik video untuk comeback mendatang.

Video berdurasi 3 menit 56 detik ini juga memperlihatkan D.O yang sedikit memberikan clue tarian lagu Don't Fight The Feeling.

2. Comeback dengan 7 Member

Comeback EXO kali ini semakin berwarna dengan kehadiran Xiumin dan D.O setelah menjalani wajib militer. Selain itu, yang tidak kalah mengejutkan adalah keikutsertaan Lay dalam comeback kali ini. Terakhir, pria asal Tiongkok tersebut ikut berpartisipasi dalam album Don't Mess Up My Tempo pada 2018.

Meskipun belum bisa bergabung sepenuhnya dengan para member di Korea lantaran pandemi Corona, tapi teaser foto dan video Lay tetap dirilis di akun resmi EXO. Tidak hanya itu, ini juga menjadi comeback terakhir Chanyeol dan Baekhyun bersama EXO sebelum mereka resmi wamil beberapa bulan lalu.

3. Promosi Album dengan Membuka Pameran Online

Tidak hanya albumnya saja yang spesial, tapi bentuk promosi untuk album kali ini juga dibuat istimewa. SM Entertainment bekerja sama dengan LG U+ membuka sebuah pameran untuk promosi album EXO, Don't Fight The Feeling. Dalam pameran tersebut, penggemar akan disuguhkan dengan virtual reality (VR) yang berisi konten-konten tentang album terbaru EXO tersebut.

Selain itu, fans juga akan diperlihatkan enam tema yang menggambarkan konsep spesial album, foto-foto yang belum pernah dirilis, dan video di balik layar. Pameran ini dapat diakses secara gratis melalui aplikasi U+VR pada 15 Juni 2021.

4. Promosi Comeback Melalui Game Online Buatan Sendiri

Selain membuat pameran daring, SM Entertainment juga membuka web game sendiri bernama EXO-SHIP SAGA untuk promosi album spesial. Game bertema luar angkasa ini sudah bisa diakses lewat situs www.exoship-saga.com sejak 1 Juni.

Permainan ini menggunakan pesawat luar angkasa yang bisa menembak musuh, mengambil item, dan menghindari rintangan luar angkasa. Penggemar pun bisa membagikan hasil skor ke sosial media.

5. Berisi 5 Lagu dengan Berbagai Genre

Album spesial ini akan berisi 5 lagu, yaitu Runaway, Just As Usual, Paradise, No Matter, dan lagu utama Don't Fight The Feeling. Runaway bergenre pop R&B tentang menjauh dari kenyataan yang menyesakkan dan berlari menuju awal yang baru. No Matter bergenre pop tempo sedang retro yang funky dengan pesan bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat dari kehidupan sehari-harimu yang sibuk.

Paradise bergenre pop up tempo dengan melodi funky menarik yang menggambarkan keadaan jatuh cinta. Just As Usual bergenre pop akustik dengan kombinasi suara gitar dan drum dengan pesan penghiburan untuk berada di sisimu kapan pun dan di manapun. Terakhir, Don't Fight The Feeling bergenre dance dengan irama ceria, suara synthesizer, dan bass yang berat dengan pesan kamu harus yakin pada prinsip diri sendiri dan terus maju di saat banyak pilihan yang ada.

6. Jumlah Pre-order Sebanyak 1,22 Juta Copy

Hari ini (7/6), SM Entertainment mengumumkan bahwa jumlah pre-order album spesial EXO Don't Fight The Feeling sebanyak 1.220.181 kopi. Angka tersebut membuat EXO menjadi million seller sebelum album tersebut resmi dirilis.



Simak Video "LAY yang Akhirnya Ikut Comeback Bareng EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)