5 Fakta Jang Ki Yong yang Kini Makin Populer Berkat 'Gumiho'

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 07:32 WIB
a
(Foto: istimewa) Jang Ki Yong semakin laris manis lantaran tahun ini membintangi dua serial drama dan satu film sekaligus.
Jakarta -

Akhir-akhir ini Jang Ki Yong tengah menjadi sorotan karena membintangi serial drama Korea bertajuk My Roommate is A Gumiho bersama Lee Hyeri. Dia berperan sebagai sosok rubah ekor sembilan yang mengumpulkan "kelereng" agar bisa menjadi manusia.

Aktingnya yang menjadi seorang pria tampan dan bersikap manis sukses bikin para penonton kepincut olehnya. Buat kamu yang baru bucin dengan Jang Ki Yong, berikut sederet fakta tentang aktor tersebut. Yuk, simak!

1. Awalnya berkarier sebagai model

Jang Ki YongJang Ki Yong Foto: Dok. tvN

Pria kelahiran 7 Agustus 1992 ini adalah lulusan dari Universitas Seokyeong jurusan model-acting. Dengan latar belakang pendidikan tersebut, Jang Ki Yong pun memulai kariernya sebagai model pada 2012 di S/S General Idea Collection Show 2012 selama Seoul Fashion Week. Sejak itu, dia berpartisipasi di berbagai peragaan busana dan pemotretan. Jang Ki Yong juga berhasil meraih penghargaan sebagai 'Fashion Model Award' di Asian Model Awards 2014.

2. Mengawali karier akting dengan peran kecil

Hyeri dan Jang Ki YongHyeri dan Jang Ki Yong Foto: dok. 1st Look

Di tahun yang sama, Jang Ki Yong pun menjajal dunia akting dengan membintangi drama populer It's Okay It's Love. Dia memerankan peran kecil sebagai Sam, pacar Ahn Seo Nyeo yang diperankan oleh aktris satu agensinya, Lee Sung Kyung. Sejak saat itu, dia kebanjiran membintangi serial drama lainnya dengan menjadi pemeran pendukung, seperti The Liar and His Lover, My Mister, dan masih banyak lagi.

3. Menjadi pemeran utama pertama kali di Come and Hug Me

Empat tahun kemudian, Jang Ki Yong didapuk menjadi pemeran utama dalam serial drama Come and Hug Me. Dia berperan sebagai Chae Doo Jin yang sebelumnya memiliki nama Yoon Na Moo, seorang detektif junior yang penuh semangat dan baik hati yang ingin menebus dosa ayahnya dulu karena membunuh banyak orang. Walaupun baru menjadi pemeran utama, aktingnya diakui dengan memenangkan penghargaan sebagai 'Aktor Baru Terbaik di TV' di Baeksang Arts Awards.

4. Debut akting di layar lebar pada 2019

Jang Ki Yong pun mulai memberanikan diri dengan merambah dunia film dengan membintangi The Bad Guys: Reign of Chaos bersama aktor populer Ma Dong Seok. Dia berperan sebagai Ko Yoo Sung, mantan detektif yang tergabung dalam tim khusus yang dibentuk polisi untuk menangkap para tawanan yang kabur. Film ini meraih kesuksesan dengan meraih 2 juta penonton setelah 3 hari dirilis.

5. Salah satu aktor laris manis tahun ini

Jang Ki Yong & Lee Soo HyukJang Ki Yong & Lee Soo Hyuk Foto: dok. Istimewa

Kenapa Jang Ki Yong disebut aktor yang laris manis pada 2021? Soalnya, tahun ini dia membintangi 2 serial drama dan 1 film sekaligus. Selain membintangi drama My Roommate is A Gumiho, Jang Ki Young juga akan beradu akting dengan aktris Song Hye Kyo di drama Now We are Breaking Up.

Dalam waktu dekat, film Sweet and Sour yang dibintanginya juga akan tayang pada 4 Juni 2021. Dia akan berperan sebagai Jang Hyuk dan terlibat cinta segitiga dengan Chae Soo Bin dan Krystal Jung. Para penggemar dijamin akan puas melihat akting Jang Ki Yong yang beragam di tahun ini.

Bonus!

Jang Ki Yong pernah berakting bareng IU di My Mister setelah sebelumnya sang aktor memerankan pemeran utama di MV IU di antaranya The Red Shoes dan juga Friday. Kamu bisa melihat chemistry-nya dengan IU di MV tersebut yang amat bertolak belakang dengan akting keduanya di My Mister:

[Gambas:Youtube]



(aay/aay)