Racket Boys hingga Puck!, 5 Drakor Tentang Olahraga yang Wajib Tonton

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 14:53 WIB
Racket Boys
Foto: dok. SBS
Jakarta -

Apakah kamu suka olahraga atau malah membencinya tapi malah suka melihat acara olahraga? Nah, menonton drama Korea dengan bertema dunia olahraga bisa menjadi pilihan.

Walaupun drakor jarang mengangkat tentang olahraga, tapi masih ada kok beberapa serial drama bertema tentang olah tubuh ini. Biasanya drama seperti ini akan memperlihatkan perjuangan para atlet ditambah sedikit bumbu romantis.

Berikut sederet drama bertema dunia olahraga yang wajib kamu tonton. Yuk, simak!

1. Puck!

Puck!Puck! Foto: (dok. ist)

Kalau kamu baru ingin mulai menonton drama bertema olahraga, drama Korea Puck! Bisa menjadi pilihan. Serial drama yang hanya berisi 2 episode ini berkisah tentang Jun Man (Lee Kwang Soo), pria kasar dan egois yang berkerja sebagai penagih utang.

Suatu hari, dia disuruh oleh bosnya untuk menagih hutang ke pelatih hoki es. Sang pelatih pun mampu membayar hutang dengan cara tim yang dia latih harus menang dalam kejuaraan. Jun Man pun bergabung ke dalam tim hoki es tersebut dan sifatnya pun berubah.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: Istimewa

Drama yang terinspirasi dari kisah atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade Korea Selatan, Jang Mi Ran, menceritakan tentang Kim Bok Joo, atlet angkat besi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan medali emas. Akan tetapi, kisah cinta pertama dalam hidupnya mengubah segalanya.

Bok Joo pun dilanda kebingungan dengan harus memilih antara mengejar karier angkat besi atau kisah cinta pertamanya.

3. Hot Stove League

Hot Stove LeagueHot Stove League Foto: dok SBS

Hot Steve League berkisah tentang tim bisbol profesional bernama The Dreams yang berada di posisi terakhir di liga selama 4 musim terakhir. Manajer mereka pun mundur dan digantikan oleh Baek Seung Soo (Nam Goong Min) yang sudah mengelola banyak tim olahraga, tapi belum pernah memegang tim bisbol.

Keadaan tim yang semakin memburuk membuat Seung Soo menggunakan wawasan orang luarnya dan bantuan manajer operasi Se Young (Park Eun Bin) untuk mengantar Dream mencapai kemenangan.

4. Run On

Run OnRun On Foto: (dok. Netflix)

Selain Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, drama bertema olahraga sekaligus romantis lainnya adalah Run On. Drama tersebut berkisah tentang Ki Seon Gyeom (Im Shi Wan), seorang sprinter di tim nasional yang terpkasa berhenti karena masalah hukum.

Ketika dia baru berhenti dari kariernya, Seon Gyeom bertemu Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) dan merasa bahwa mereka bertemu dengan takdir.

5. Racket Boys

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys Foto: dok. SBS

Selain Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, ada drama olahraga dengan kisah romantis lainnya, yaitu Racket Boys. Drama tersebut berkisah tentang tim bulu tangkis putra dan putri sekolah menengah di Haenam.

Tim putra yang dilatih Yoon Hyun Jong (Kim Sang Kyung) diambang bubar karena para pemainnya belum terlalu bagus. Sedangkan, tim putri yang dilatih Ra Young Ja (Oh Na Ra), menempati urutan teratas di antara rekan-rekannya.



Simak Video "10 Drama Korea 2021 dengan Rating Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)