Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Ji Soo Tempuh Jalur Hukum

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 13:04 WIB
Ji Soo
Foto: dok. Basso Home
Jakarta -

Ji Soo beberapa waktu lalu terlibat kontroversi bullying. Di saat yang bersamaan, ia juga dituding melakukan pelecehan seksual yang kala itu langsung dibantah oleh manajemen.

Kabar tersebut membuat Ji Soo memutuskan hengkang dari drama River Where the Moon Rises yang dibintanginya. Ia pun pada akhirnya juga memutuskan mengakhiri kontrak dengan manajemen KeyEast Entertainment.

Merasa dirugikan atas tudingan pelecehan seksual, Ji Soo memutuskan membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Ia pun merilis pernyataan melalui kuasa hukum.

Berikut pernyataan lengkapnya:

Sebagai perwakilan hukum dari aktor Ji Soo, firma hukum kami akan menjelaskan posisi klien kami terhadap tudingan yang dilayangkan kepadanya.

Ketika tuduhan perundungan di sekolah diungkap, klien kami langsung memposting permintaan maaf dengan tulisan tangan di media sosialnya. Ia juga langsung menghubungi orang-orang yang harus dia hubungi secara personal dan meminta maaf.

Ada beberapa klaim yang muncul, yang sangat berbeda dari kebenaran. Namun untuk menunjukkan bahwa ia tengah memikirkan apa yang ia lakukan di masa lalu, klien kami tidak mengambil tindakan apa pun terhadap klaim tersebut.

Namun klaim yang jelas-jelas salah, seperti tudingan dia adalah 'pelaku kejahatan seksual', diperluas dan dibagikan secara online. Sementara klien kami tetap diam dan merenungkan kesalahannya, klaim yang beredar di luar dipercaya sebagai kebenaran.

Sehingga, klien kami mengajukan pengaduan pidana atas pencemaran nama baik untuk mengoreksi informasi palsu dan mengungkap kebenaran. Investigasi terhadap orang-orang yang mengunggah postingan palsu tersebut saat ini sedang berlangsung.

Selain itu, klien kami akan secara aktif mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang mencemarkan nama baiknya dengan memposting informasi palsu atau mengutuk dan menghinanya dengan kata-kata yang buruk.

Kami minta maaf karena membuat banyak orang khawatir lagi karena pengajuan pengaduan pidana ini.

Sementara itu, pihak Victory Contents, sebagai rumah produksi drama River Where the Moon Rises, melayangkan gugatan kepada KeyEast Entertainment atas kerugian yang dialami setelah Ji Soo hengkang dari drama. Mereka harus syuting ulang 18 dari 20 episode yang ditayangkan.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Tudingan Bullying-Pelecehan yang Jerat Ji Soo"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)