5 Trainee YG Ini Dirumorkan Bakal Debut di Girlband Adik BLACKPINK

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 22 Mei 2021 09:03 WIB
Calon member grup baru YG.
(Foto: dok. Istimewa) Setelah YG mengkonfirmasi akan mendebutkan girlband baru, muncul sederet nama trainee yang diperkirakan akan debut tahun ini.
Jakarta -

Baru-baru ini YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mempersiapkan girlband baru. Grup yang namanya masih dirahasiakan ini pun direncanakan debut pada paruh kedua tahun 2021.

Sebenarnya, kabar ini sudah santer terdengar sejak Februari lalu, tapi YG mengatakan kalau mereka masih ingin fokus kepada artis yang sudah ada. Menurut laporan, para member girlband baru ini sudah menjalani masa trainee selama 4-5 tahun dan akan debut diusia yang lebih muda daripada BLACKPINK ketika debut.

Para penggemar pun menebak beberapa nama trainee YG Entertainment yang digadang-gadang akan debut. Siapa saja, ya, mereka? Yuk, simak!

1. Kang Seo Jin

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa

Kang Seo Jin merupakan salah satu trainee YG Entertainment paling terkenal yang lahir pada 25 September 2000. Dia juga mantan trainee SM Entertainment yang pernah muncul di acara K-Pop Star season 4. Banyak penggemar yang jatuh cinta dengan vokal Seo Jin dan menyamakan gaya bernyanyinya dengan Park Bom. Akan tetapi, penggemar mulai meragukan Seo Jin akan masuk ke dalam daftar debut lantaran member girlband baru nanti akan debut di usia sekitar 15-16 tahun.

2. Kim Hyun Hee

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa

Kandidat selanjutnya adalah Kim Hyun Hee yang lahir pada 2005 dan berusia 16 tahun. Tempat akademi pelatihan Hyun Hee yang lama, DEF Dance Skool, telah mengkonfirmasi bahwa dia telah diterima menjadi trainee YG Entertainment pada Juni 2020, yang berarti sudah menjalani masa pelatihan hampir setahun. Meskipun begitu, ia sudah menerima banyak pelatihan saat masih menjadi siswa DEF. Videonya meng-cover lagu milik Selena Gomez bertajuk Lose You to Love Me pun membuat penggemar takjub dan menganggap bahwa Hyun Hee bisa menjadi vokalis utama di girlband baru nanti.

3. No Hye Rin

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa

No Hye Rin lahir pada 2006 dan berusia sekitar 14-15 tahun yang diperkirakan akan debut dengan nama panggung Lyn. Sayangnya, tidak banyak informasi yang beredar tentang Hye Rin, tapi sempat muncul rumor bahwa dia pernah menjadi trainee JYP Entertainment dan Kakao M sebelum bergabung dengan YG Entertainment. Penggemar pun memperkirakan bahwa dia akan menjadi visual utama di grup.

4. Yang Chae Eun

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa

Chae Eun lahir pada 2006 atau berusia sekitar 14-15 tahun sesuai dengan perkiraan umur member yang akan debut. Sama seperti Hye Rin, tidak banyak informasi tentang Chae Eun selain dia pernah menjadi model cilik. Dia juga berlatih di tempat yang sama dengan Hyun Hee, DEF Dance Skool dan pernah menunjukkan bakat menarinya dengan mengcover lagu milik BLACKPINK berjudul DDU-DD DDU-DU. Jika Chae Eun debut, maka kemungkinan dia akan menduduki posisi dancer.

5. Beberapa trainee asal Tiongkok

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa

YG Entertainment juga memiliki trainee di bawah label Tiongkok bernama Shinning Star Culture. Akan tetapi, belum diketahui apakah mereka akan memiliki kesempatan debut dengan girlband baru di Korea. Mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih melanda dan akan sulit bagi mereka berlatih di Negeri Ginseng tersebut. Ada dua nama trainee, yaitu Jane bernama asli Wang Siyu berusia 21 tahun dan Vicky bernama asli Wei Chen berusia 20 tahun yang terkenal karena penampilan mereka di acara Youth With You pada 2020.

Calon member grup baru YG.Calon member grup baru YG. Foto: dok. Istimewa
(aay/aay)