Tentang Lizzy, Eks After School yang Sedang Jadi Sorotan

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 20 Mei 2021 14:38 WIB
Lizzy eks After School
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Bertambah lagi artis yang terkena masalah atas kasus DUI (Driving Under Influence) atau menyetir dalam keadaan mabuk, yaitu Lizzy eks After School. Dilansir Allkpop, idol K-pop generasi 2 ini menabrak taksi yang berada di depannya dan mengalami kecelakaan ringan.

Setelah diperiksa polisi, Lizzy dipastikan dalam keadaan mabuk dengan kadar alkohol yang bisa berakibat pencabutan SIM. Sang artis pun juga sudah membuat permintaan maaf resmi melalui agensinya, Celltrion Entertainment. Buat kamu yang belum mengenal Lizzy, berikut sederet fakta tentangnya. Yuk, simak!

1. Mantan member After School

Kalau kamu masih baru menyukai K-pop pasti masih asing dengan girlband bernama After School. Grup wanita ini berada di bawah naungan Pledis Entertainment yang menggunakan sistem kelulusan.

Artis berusia 28 tahun ini memulai debutnya bersama After School pada Maret 2010 lewat lagu berjudul Bang!. Sebelum resmi debut, dia pernah muncul bersama anggota lainnya dengan mengcover lagu To My Boyfriend milik Fin. KL dengan menggunakan topeng untuk merahasiakan identitasnya. Namun, setelah masa kontrak berakhir, Lizzy memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada 2018.

2. Tergabung dalam sub-unit Orange Caramel

Tidak berselang lama setelah debutnya, Lizzy bersama Raina dan Nana tergabung dalam sub-unit bernama Orange Caramel. Mereka pertama kali debut dengan merilis mini album berjudul Magic Girl. Ada beberapa lagu mereka yang cukup populer, seperti Lipstick, Abing Abing, dan Catallena.

Walaupun sudah hengkang dari After School, Pledis memberi pernyataan bahwa Lizzy tetap menjadi member Orange Caramel dan bisa melakukan comeback di masa depan. Akan tetapi, dari 2014 hingga sekarang belum ada tanda-tanda trio ini akan kembali ke atas panggung.

3. Pernah menjadi cast tetap Running Man

Dulu, selain Song Ji Hyo yang menjadi cast wanita tetap di Running Man, ada Lizzy yang turut menjadi pemain tetap di acara variety show tersebut. Awalnya, dia hanya menjadi bintang tamu di episode 13 dan 14, tapi pada episode 18 ia didapuk menjadi cast tetap.

Sayangnya, hal itu tidak berlangsung lama dan Lizzy pun keluar dari acara tersebut lantaran jadwal yang padat bersama After School.

4. Masuk ke dunia seni peran

Selain sibuk dengan kegiatannya bersama After School, Lizzy juga menunjukkan kemampuan beraktingnya dengan debut sebagai pemeran pendukung dalam sitkom All My Love pada 2011. Setelah itu, dia mulai berakting sebagai pemeran pendukung di drama Angry Mom, Fates & Furies, Kim Seul Gi Genius, dan Oh My Baby.

5. Debut sebagai solois

Pada Januari 2015, Lizzy memulai debutnya sebagai solois dengan menyanyikan lagu trot bertajuk Not An Easy Girl. Video musik lagu tersebut memakai cuplikan dari film adaptasi Chunhyangga pada 1961 dengan Lizzy sebagai protagonisnya.

Selain itu, dia juga merilis lagu bertajuk Goodbye PMS dengan komedian Park Myung Soo. Lizzy juga pernah mengisi OST serial drama Cheer Up! Yang dibintangi Eunji Apink.



Simak Video "Anak Sebut Tukul Arwana Sudah Bisa Gerakkan Tangan dan Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)