7 Idol-Aktris Korea yang Dirindukan Comeback sebagai Penyanyi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 02 Mar 2021 08:25 WIB
Krystal for High Cut
Krystal salah satu idola K-Pop yang jadi aktris dan dirindukan comeback menyanyinya. Foto: Mok Jung Wook (High Cut)
Jakarta -

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika para idola K-pop mulai mengembangkan kariernya ke dunia akting. Karier yang cemerlang di dunia akting ini kemudian sangat bisa membuat mereka jarang terlihat bernyanyi di atas panggung.

Idola K-Pop yang lalu fokus ke karier akting bikin banyak penggemar merindukan perilisan lagu baru mereka. Berikut ini idola K-Pop sekaligus aktris yang ditunggu comeback bermusiknya:

Suzy

Bae SuzyBae Suzy Foto: Dok. Instagram

Memulai debut akting di drama Korea Dream High (2010), Suzy langsung dikenal dan banyak meraih penghargaan lewat aktingnya. Aktris pemeran drama Start-Up (2020) ini sudah cukup lama vakum di dunia musik. Terakhir, dia merilis EP berjudul Faces of Love pada 2018.

Banyak penggemar yang menginginkan Suzy kembali promosi sebagai penyanyi di atas panggung. Belum lama ini, Suzy mengobati kerinduan penggemar dengan menggelar konser online dalam rangka merayakan 10 tahun debutnya.

Krystal f(x)

krystal jungKrystal Jung Foto: Instagram @vousmevoyez

Aktris yang membintangi drama Korea Search (2020) ini sudah masuk ke dunia hiburan sejak kecil sebagai bintang iklan. Dia pun sering membintangi berbagai drama televisi dan film populer, seperti The Heirs (2013), Prison Playbook (2017), dan More Than Family (2020).

Krystal yang juga merupakan member girlband f(x) ini sudah ditunggu penggemar kembali ke dunia nyanyi. Comeback terakhir Krystal bareng f(x) adalah saat perilisan 4 Walls pada 2015. Adik dari Jessica Jung ini kabarnya akan merilis album solo pertamanya setelah pindah ke agensi baru, H& Entertainment.

Yoona (SNSD)

Yoona SNSD datang ke JakartaYoona SNSD datang ke Jakarta Foto: M. Abduh/Detikcom

Di dunia akting, karier Yoona sangat cerah lantaran selalu sukses membintangi berbagai judul drama dan film. Yoona pernah mendapat penghargaan lewat aktingnya di film Exit dan Confidential Assignment. Yoona sempat merilis single bertajuk Summer Night pada 2019 lalu.

Usai perilisan single SNSD OH!GG pada 2018, sudah hampir tiga tahun Yoona dan member SNSD lain belum kembali bernyanyi bersama di atas panggung. Baru-baru ini sempat muncul kabar bahwa girlband generasi kedua tersebut akan comeback dalam waktu dekat, tapi belum ada keputusan pasti perihal tersebut.

Seohyun (SNSD)

Seohyun SNSDSeohyun SNSD Foto: Instagram @seojuhyun_s

Seohyun pernah menyabet beberapa penghargaan lewat aktingnya dalam serial drama Time dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Aktris yang membintangi drama Private Lives ini terkahir mengeluarkan karya bermusiknnya dengan merilis EP Don't Say No pada 2017. Comeback solo Seohyun sudah pasti ditunggu, apalagi comeback grup bareng SNSD!

Sohee

Ahn SoheeAhn Sohee Foto: dok. Instagram Sohee

Mantan member Wonder Girls ini debut akting jauh sebelum menjadi idol. Sohee mulai akting saat usianya masih 12 tahun lewat memainkan peran kecil dalam film pendek. Makin populer lewat Train to Busan, Sohee juga pernah main drama Korea Entourage dan Welcome to Waikiki 2.

Hingga saat ini Sohee belum pernah lagi merilis lagu. Terakhir, dia bernyanyi bersama Wonder Girls dengan membawakan lagu Like Money pada 2012.

Nana (After School)

Nana 'After School'Nana 'After School' Foto: tvN.

Karier Nana di dunia akting amat cemerlang lantaran belum lama ini dia memenangkan penghargaan sebagai 'Excellent Actress' di KBS Drama Awards 2020 berkat aktingnya di serial drama Memorials (2020). Nana juga pernah berakting dalam drama The Good Wife (2016), Kill It (2019), dan Justice (2020). Tahun ini, dia juga akan berakting di drama bertajuk Oh! Master bersama aktor Lee Min Ki.

Makin dikenal di dunia akting, Nana tak lagi punya image idol. Jarang pula dia merilis lagu. Meski demikian, Nana sempat mengisi OST drama Memorials bertajuk Our Memories in Summer. Perempuan berusia 29 tahun ini merupakan anggota girlgrup dari After School dan tergabung dalam sub-unit Orange Caramel.

Jiyeon (T-ara)

galeri foto park jiyeonJiyeon T-Ara Foto: Instagram @jiyeon2__

Member T-Ara ini mulai akting lewat drama Korea Dream High 2. Dia juga mendapat penghargaan berkat aktingnya dalam serial drama Triangle. Jiyeon memulai karier solo lewat EP Never Ever di tahun 2014 dan lalu comeback di 2019 dengan album Senpass.

Hingga kini Jiyeon belum lagi comeback di dunia musik. Kabar terbaru darinya, Jiyeon mendapat ancaman pembunuhan dari seseorang yang tidak dikenal melalui media sosial. Saat ini, dia mengalami gangguan kecemasan hingga tidak berani keluar dari kamarnya. Kasus tersebut pun sedang ditangani pihak agensi dan kepolisian.

(aay/aay)