5 Kisah Cinta Park Bo Young di Film dan Drama Korea

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 13:04 WIB
On Your Wedding Day
(Foto: dok. Netflix) Sederet film dan drama Korea ini menampilkan kisah cinta Park Bo Young mulai dari cinta segitiga hingga menjadi seorang bucin.
Jakarta -

Saat ini, Park Bo Young tengah membintangi serial drama bertajuk Doom at Your Service dan beradu akting bersama Seo In Guk. Keduanya punya hubungan yang rumit karena karakter masing-masing yang sangat berbeda.

Park Bo Young berperan sebagai Tak Dong Kyung, seorang editor novel yang mengidap penyakit kanker otak. Sedangkan Seo In Guk berperan sebagai Myul Mang yang berarti malapetaka atau kehancuran dan dalam bahasa Korea yang mengisyaratkan masa lalu yang misterius.

Walaupun hubungan mereka hanya sebatas kontrak dengan nyawa yang dipertaruhkan, tapi ada berbagai adegan manis yang bikin penonton baper.

Selain di drama tersebut, ada berbagai kisah cinta Park Bo Young lainnya di berbagai film dan drama Korea. Yuk, langsung simak di bawah ini:

1. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea Strong Woman Do Bong SoonDrama Korea Strong Woman Do Bong Soon Foto: Istimewa

Park Bo Young terlibat cinta segitiga dengan Park Hyung Sik dan Ji Soo. Park Bo Young berperan sebagai Do Bong Soon, wanita yang memiliki kekuatan super yang diturunkan oleh neneknya. Dia bekerja menjadi penjaga Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), seorang CEO perusahaan game. Min Hyuk selalu berusaha mencari alasan agar dia bisa terus bersama Bong Soon. Sedangkan, wanita tersebut justru mencintai In Gook Doo (Ji Soo), seorang polisi dan teman kecil Bong Soon.

2. On Your Wedding Day

Park Bo Young dan Kim Young KwangPark Bo Young dan Kim Young Kwang Foto: dok. Filmmaker R & K

Selain pernah terlibat dalam cinta segitiga, Park Bo Yong juga pernah merasakan cinta pertama dalam film On Your Wedding Day. Park Bo Young yang berperan sebagai Hwan Seung Hee, pernah terlibat cinta pertama pada Kim Young Kwang yang berperan sebagai Hwang Woo Yeon saat masih SMA. Awalnya, hubungan mereka berjalan manis, tapi harus kandas di tengah jalan lantaran Seung Hee yang harus pindah ke kota lain. Sayangnya, setelah mereka menginjak bangku kuliah, Seung Hee sudah memiliki kekasih lain.

3. Oh My Ghost

Park Bo Young & Jo Jung SukPark Bo Young & Jo Jung Suk Foto: dok. tvN

Park Bo Young juga pernah terlibat kisah cinta dengan seorang koki ternama di serial drama Oh My Ghost. Dia berperan sebagai Na Bong Sun, asisten koki yang bekerja di restoran milik Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Bong Sun yang merupakan orang pemalu memiliki kemampuan cenayang yang didapat secara turun temurun yang membuatnya bisa kemasukan roh halus. Namun, hal ini mengubah Bong Sun menjadi sosok yang lebih ceria dan percaya diri. Kepribadian yang lebih baik ini membuat Sun Woo menjadi jatuh cinta kepadanya.

4. Abyss

Drama Korea AbyssDrama Korea Abyss Foto: Dok. tvN

Aktris berusia 31 tahun ini pernah terlibat kisah cinta dengan Ahn Hyo Seop di drakor Abyss. Park Bo Yong berperan sebagai Go Se Yeon, wanita cantik dan jaksa ulung yang bekerja di Kantor Publik Distrik Seoul, tapi dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Akan tetapi, berkat batu magis Abyss, dia bisa kembali hidup dalam penampilan yang tidak secantik sebelumnya.

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Cha Min, ahli waris perusahaan kosmetik top Korea yang juga mengalami kecelekaan dan meninggal. Berkat batu tersebut, dia kembali hidup dengan penampilan tampan dan bersemangat. Mereka pun bekerja di sebuah firma hukum swasta dan memutuskan untuk menyelidiki kejadian ajaib tersebut. Seiiring berjalannya waktu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara keduanya.

5. Hot Young Bloods

Park Bo Young & Lee Jong SukPark Bo Young & Lee Jong Suk Foto: dok. Lotte Entertainment

Park Bo Young juga menjadi seorang bucin di film Hot Young Bloods yang tayang pada 2014. Dia berperan sebagai Young Sook, ketuaa geng di sebuah sekolah di Heongseong. Walaupun terlihat tangguh, tapi Young Sook naksir dan bucin sama Joong Gil (Lee Jong Suk), playboy kelas kakap. Semua perempuan di sekolahnya pun didekati kecuali Young Sook lantaran dia sudah ditaksir oleh Gwang Sik, ketua geng di sekolah laki-laki. Young Sook yang tidak menyukai Gwang Sik pun sering caper kepada Joong Gil. Usahanya untuk mendekati sang pujaan hati pun semakin diuji saat ada anak pindahan yang cantik dari Seoul bernama So Hee.

(aay/aay)