5 Fakta Park Bo Young, Pernah Tinggal di Jakarta hingga Doyan Sambal Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 17:53 WIB
Park Bo Young saat sesi wawancara dalam rangka event Korea Indonesia Film Festival 2015 di Jakarta
(Foto: Atmi Ahsani Yusron) Park Bo Young pernah cerita bahwa dirinya suka makan sambal. Berikut sederet fakta Park Bo Young yang mungkin belum kamu tahu!
Jakarta -

Park Bo Young kembali tampil di layar drama Korea lewat produksi Doom at Your Service. Kali ini dia dipasangkan dengan aktor Seo In Guk. Berkat penayangan drama Korea ini pula namanya kembali jadi sorotan hingga menjadi trending.

Di dunia hiburan Korea Selatan, nama Park Bo Young adalah salah satu yang populer. Deretan serial televisi yang diperankannya selalu menjadi perhatian sebut saja Strong Woman Do Bong Soon (2017) hingga Oh My Ghost (2015).

Selama beberapa tahun terakhir dia pun aktif di film layar lebar dengan memerankan beberapa judul seperti Collective Invention (2015), On Your Wedding Day (2018), dan yang terbaru Concrete Utopia (2021).

Ketika berkunjung ke Jakarta dalam sebuah kesempatan, Park Bo Young pernah cerita bahwa dirinya suka makan sambal. Berikut sederet fakta Park Bo Young yang mungkin belum kamu tahu:

1. Pernah tinggal di Jakarta

Park Bo Young ternyata pernah tinggal di Jakarta selama beberapa waktu. Kala itu kunjungannya bukan sebagai figur publik. Dia pun merasakan kehidupan sebagai warga lokal dan melakukan kegiatan sehari-hari seperti masyarakat Jakarta kebanyakan. Kunjungan tersebut disebut Park Bo Young sangat berkesan.

"Sebelumnya aku pernah ke Jakarta dan merasakan hidup seperti warga lokal. Aku pernah jalan kaki ke beberapa lokasi dan naik TransJakarta. Aku juga sempat menghadiri pernikahan masyarakat lokal," katanya dalam sebuah wawancara dengan detikhot beberapa waktu lalu.

Park Bo Young saat sesi wawancara dalam rangka event Korea Indonesia Film Festival 2015 di JakartaPark Bo Young saat sesi wawancara dalam rangka event Korea Indonesia Film Festival 2015 di Jakarta Foto: Atmi Ahsani Yusron

2. Kagum lihat Monas

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Park Bo Young sempat datang ke lokasi-lokasi populer. Salah satunya adalah Monumen Nasional. Rupanya Monas memberikan kesan tersendiri buat Park Bo Young.

"Aku juga pernah datang ke Monas (Monumen Nasional). Tempatnya sangat menarik dan luas banget, apalagi di bagian atasnya ada emas gitu," aku aktris berbadan mungil tersebut.

3. Doyan makan sambal

Tentu saja agenda yang tidak boleh dilupakan ketika datang ke Indonesia adalah makan makanan khas. Park Bo Young menyebut dirinya sangat suka makan sambal. Ketika menceritakan pengalamannya saat makan sambal, Park Bo Young tampak antusias dan senang.

"Aku pernah coba makan sambal yang warnanya merah. Itu pedas banget dan emmmmm sangat enak sekali! Aku suka makan sambal itu," ujar lawan main Song Joong Ki di A Werewolf Boy itu.

4. Sangat familier dengan kota Jakarta

Ketika datang sebagai bintang tamu Korea Indonesia Film Festival di Jakarta, Park Bo Young mengaku sudah sangat familier dengan Jakarta. Dia sudah tahu kondisi sekitar dan tidak membuatnya ragu untuk jalan-jalan di sekeliling hotel selama di Jakarta.

Park Bo Young saat sesi wawancara dalam rangka event Korea Indonesia Film Festival 2015 di JakartaPark Bo Young saat sesi wawancara dalam rangka event Korea Indonesia Film Festival 2015 di Jakarta Foto: Atmi Ahsani Yusron

5. Aslinya penakut

Park Bo Young pernah memerankan Oh My Ghost dan jadi sosok Na Bong Sun yang selalu dirasuki hantu. Tapi sebenarnya dia orang yang sangat penakut. Ketika ditanya apakah dia bisa melihat hantu seperti Na Bong Sung, Park Bo Young buru-buru membantah.

"Ah tidak! Tidak! Aku takut hantu!" katanya.

(aay/srs)