Kenalan dengan Kim Seo Hyung, Menantu Konglomerat di Drama Korea Mine

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 11:55 WIB
Kim Seo Hyung
(Foto: dok. KeyEast) Kenalan yuk sama sosok Kim Seo Hyung di drama Korea Mine!
Jakarta -

Nama Kim Seo Hyung kini tengah jadi sorotan lantaran perannya di drama Korea Mine sebagai Jeong Seo Hyeon. Di situ dia memerankan menantu dari salah satu anak keluarga konglomerat.

Di awal kedua episodenya, peran Kim Seo Hyung sempat menjadi buah bibir karena aktinya yang terbilang berani. Jeong Seo Hyeon dalam drama tersebut diceritakan sebagai seorang lesbian.

Mine jadi comeback Kim Seo Hyung di layar kaca tahun ini. Kalau kamu belum mengenalnya, berikut deretan fakta tentang Kim Seo Hyung:

1. Pernah Ikut Ajang Kecantikan

Jauh sebelum Kim Seo Hyung terjun ke dunia akting, tidak banyak yang tahu kalau ternyata dirinya pernah mengikuti ajang kecantikan di Korea yaitu Miss Gangwon Pageant tahun 1992. Berkat parasnya yang rupawan dan bentuk tubuhnya yang ideal, Seo Hyung berhasil meraih kemenangan dan dinobatkan sebagai Miss Gangwong Pageant kategori Miss Samsung.

2. Debut Akting di Usia Muda

Dua tahun berselang, aktris asal Gangneung ini menjajal dunia akting lewat drama Tomorrow's Love yang tayang di KBS. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai aktris berbakat dan dirinya langsung kebanjiran tawaran untuk membintangi drama televisi serta film layar lebar.

Film pertama yang dibintanginya bertajuk The Record yang tayang tahun 2000. Saat memulai karier aktingnya, Kim Seo Hyung masih berusia sangat muda, yakni 21 tahun.

Kim Seo HyungKim Seo Hyung Foto: dok. tvN

3. Pengisi Soundtrack

Tidak hanya berbakat dalam berakting, Kim Seo Hyung juga pernah didapuk sebagai penyanyi soundtrack untuk drama yang dibintanginya, Temptation of Wife. Dirinya menyanyikan 2 lagu yaitu The Flower Garden dan Can't Forgive.

4. Main di Sederet Film dan Drama Populer

Sejak memutuskan terjun ke dunia akting, perempuan berzodiak scorpio itu selalu aktif menyapa para fans lewat sederet drama ataupun film.

Kim Seo Hyung bisa dibilang jarang absen dari layar televisi ataupun layar lebar setiap tahunnya. Sampai saat ini terhitung membintangi 19 judul film dan 26 judul drama televisi termasuk Mine.

5. Mencuri Perhatian di SKY Castle

Namanya makin melejit dan dikenal di kalangan pecinta drama Korea, setelah dirinya berperan sebagai guru Kim Joo Young yang dikenal sangat tegas ketika mendidik anak-anak di SKY Castle. Karakternya yang antagonis dan selalu berusaha membuat keluarga anak didiknya hancur berhasil bikin penonton SKY Castle dibuat kesal olehnya.

Kim Seo HyungKim Seo Hyung Foto: dok. tvN

6. Sederet Penghargaan dari Ajang Bergengsi

Tahun 2014, Kim Seo Hyung pernah mendapat penghargaan sebagai Best Lead Actress di kategori Foreign Language Movie di Festival Film International Madrid ke-3 berkat perannya di film Late Spring.

Perannya yang ikonik di SKY Castle, juga berhasil menobatkan Kim Seo Hyung sebagai pemenang di beberapa ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

7. Kehidupan Pribadinya Ditutup Rapat

Kim Seo Hyung diketahui sudah berkeluarga. Namun hingga saat ini, tidak ada yang tahu pasti siapa sosok suami Seo Hyung, karena dirinya tidak suka kehidupan pribadinya jadi konsumsi oleh publik dan sangat mementingkan privasi.

(aay/aay)