6 Fakta Takeuchi Miyu, Alumni Produce48 yang Batal Debut di Mystic Entertainment

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 08:40 WIB
Miyu Takeuchi
(Foto: dok. Instagram @miyusanno.official) Digadang-gadang akan segera debut di Korea, Miyu justru memilih untuk keluar dari agensi Mystic Entertainment.
Jakarta -

Salah satu kontestan Produce48 asal Jepang, Takeuchi Miyu, sebelumnya digaet masuk Mystic Entertainment. Lama dinanti debutnya, awal pekan ini malah muncul kabar bahwa Miyu memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi tersebut.

Miyu Takeuchi sendiri sudah bergabung dengan agensi tersebut sejak Maret 2019. Bahkan, dia direncanakan akan debut bersama girlband bentukan dari agensi Go Min Si tersebut. Sayangnya, dia memilih untuk meninggalkan Mystic Entertainment.

Buat kamu yang penasaran, berikut sederet fakta tentang Takeuchi Miyu. Yuk, simak!

1. Pernah debut sebagai member girlband

[Gambas:Instagram]


Sebelum tergabung dalam grup AKB48, wanita berusia 25 tahun ini menandatangani kontrak dengan Stardust Production pada 2004. Dia muncul di MV milik Little By Little berjudul Ameagari no Kyū na Sakamichi. Pada 2008, Takeuchi memulai debutnya sebagai member gilband jebolan ajang survival Songs Star!! bernama Fruits dengan lagu bertajuk Koi no Saison. Sayangnya, girlband ini dibubarkan setahun setelah debut.

2. Lika-liku kariernya di AKB48

[Gambas:Instagram]


Gadis berzodiak Capricorn ini lolos audisi AKB48 pada 2009. Selama menjadi trainee, Taekuchi Miyu termasuk dalam sub-unit Mini Skirt dengan merilis lagu Mini Skirt Yōsei dalam rangka mempromosikan game arcade Pretty Rhytm: Mini Skirt. Pada 2011, dia pun ditetapkan menjadi anggota tim 4 AKB48. Tahun berikutnya, tim 4 dibubarkan dan Takeuchi Miyu pun dipindahkan ke AKB48 tim B. Dia pun menjadi anggota AKB48 generasi 9 selama 9 tahun dan memutuskan untuk keluar dari grup tersebut pada 2018.

3. Berpartisipasi dalam acara Produce48

[Gambas:Instagram]


Takeuchi Miyu mencoba peruntungannya dengan mengikuti acara survival Produce48. Selama mengikuti acara tersebut, bakat menyanyi yang tidak terlalu ditunjukkan sebelumnya pun sukses membuat para penonton dan juri terpukau. Saat membawakan lagu High Tension dia bisa mencapai nada tinggi dengan mulus. Sayangnya, dia harus tereliminasi di peringkat 17 dan tidak debut bersama IZ*ONE.

4. Punya channel YouTube pribadi

[Gambas:Youtube]


Penyanyi satu ini juga memiliki channel YouTube pribadi bernama MiyuTube dengan jumlah subscriber sebanyak lebih dari 230 ribu. Takeuchi Miyu sering mengunggah hasil cover lagu bahasa Jepang dan Korea. Salah satu video yang memiliki jumlah penonton terbanyak adalah saat dia mengcover lagu milik BTS bertajuk The Truth Untold yang sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali.


5. Ikut dalam proyek bulanan penyanyi Yoon Jongshin

[Gambas:Youtube]


Pada 2021, Takeuchi Miyu muncul dengan ikut dalam proyek bulanan yang dilakukan oleh penyanyi Yoon Jongshin bernama Monthly Yoon Jongshin. Dia menyanyikan lagu bertajuk Forbidden Game bersama Yoon Jongshin. Ini bukan kali pertama Miyu berpartisipasi dalam proyek tersebut, pada Oktober 2019 dia juga pernah ikut menyanyikan lagu berjudul My Type.

6. Hengkang dari Mystic Story

[Gambas:Instagram]


Baru-baru ini, Miyu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Mystic Entertainment yang sudah terjalin selama 2 tahun. Dia mengumumkan sendiri soal keputusannya tersebut melalui akun Instagram miliknya. Padahal, Miyu bergabung dengan para trainee Mystic Entertainment yang dikenal dengan nama Mystic Rookies dan direncanakan akan segera debut. Namun, dia memilih untuk hengkang dan gagal debut di Korea Selatan.

(aay/aay)