Shownu Sakit, MONSTA X Terpaksa Promosi Album Tanpa Leader

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 05 Mei 2021 08:07 WIB
Shownu Monsta X
(Foto: Dok. Instagram Monsta X) Terungkap bahwa Shownu sebelumnya telah didiagnosis mengalami ablasi retina di mata kirinya
Jakarta -

MONSTA X sedang dalam persiapan comeback dengan album terbaru mereka One of a Kind yang dijadwalkan rilis Juni 2021. Sayangnya Shownu tidak akan ikut berpartisipasi dalam promosi album baru ini karena masalah kesehatan.

Manajemen Starship Entertainment mengeluarkan pernyataan resminya. Terungkap bahwa Shownu sebelumnya telah didiagnosis mengalami ablasi retina di mata kirinya. Dia pun telah menjalani proses operasi buat penyakitnya tersebut.

Lebih lanjut lagi manajemen menjelaskan bahwa kondisi Shownu selalu dimonitor oleh tim medis profesional. Namun saat persiapan comeback MONSTA X dia mulai merasa tidak nyaman di bagian mata yang sakit terutama saat terekspos oleh cahaya. Dia pun sempat dibawa ke rumah sakit karena itu.

Kondisi kesehatan mata Shownu rupanya tengah memburuk karena ada cairan di bagian retinanya yang menyebabkan komplikasi dari penyakit yang sebelumnya. Akhirnya pihak dokter menyarankan agar Shownu benar-benar istirahat untuk bisa pulih total.

"Setelah diskusi dengan semua member MONSTA X termasuk Shownu, kami memutuskan Shownu akan hiatus dan tidak berpartisipasi dalam aktivitas resmi MONSTA X dengan album mini One of a Kind. MONSTA X akan beraktivitas berlima selama beberapa waktu kedepan," tulis Starship dalam pernyataan resminya.

Manajemen juga meminta agar fans memberikan pengertian pada kondisi Shownu saat ini dan keputusannya untuk tidak ikut promosi dulu. Agensi juga meyakinkan bahwa Shownu akan beristirahat agar bisa segera pulih.

Album mini One of A Kind rencananya bakal dirilis pada 1 Juni 2021. Ini merupakan pertama kalinya Shownu absen dalam kegiatan promosi album selama dua tahun terakhir. MONSTA X yang sebelumnya ditinggal Wonho kini bakal tampil berlima tanpa Shownu.

"Kami meminta maaf karena tiba-tiba mengabarkan ini kepada fans yang selalu mendukung dan mencintai MONSTA X," tutup manajemen Starship Entertainment.

(aay/wes)