Jeon Jong Seo Gabung Agensi Johnny Depp, Intip Perjalanan Kariernya!

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 12:04 WIB
Jeon Jong Seo
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pemeran Tokyo di Money Heist Korea, Jeon Jong Seo dikabarkan tengah mempersiapkan kariernya di industri hiburan Hollywood. Menurut pemberitaan media AS, sang aktris baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan United Talend Agency (UTA). Agensi milik Anthony Hopkins ini dikenal sebagai tempat bernaungnya aktor dan aktris Hollywood, di antaranya Johnny Depp, Angelina Jolie, Channing Tatum dan Kirsten Dunst.

Akan melebarkan sayap di dunia Hollywood, intip awal mula karier Jeon Jong Seo hingga kini:

1. Berawal dari Audisi

Jeon Jong Seo memulai karier keaktrisannya setelah bergabung dengan agensi MY Company, yang masih menjadi agensinya hingga kini. Di awal kariernya, Jong Seo pernah mengikuti audisi untuk film Burning yang diarahkan sutradara Lee Chang Dong.

Walaupun tidak memiliki pengalaman di dunia akting sebelumnya, dia berhasil lolos audisi dan langsung mendapatkan peran utama sekaligus menjadi lawan main Yoo Ah In dan Steven Yeun.

2. Sukses di Festival Film Internasional

Aktingnya sebagai Shin Shae Mi di Burning membuat kariernya kian meroket. Mei 2018, film Burning melakukan premire di Festival Film Channes. Burning mendapatkan pengakuan universal dan bersaing untuk Palme d'Or di Festival Film Channes 2018 dan menjadi film Korea pertama yang berhasil masuk dalam daftar film berbahasa asing terbaik di Academy Awards ke-91.

3. Dinominasikan sebagai Best New Actress

Tidak hanya filmnya saja yang sukses, aktris yang pernah tinggal di Kanada ini juga dinominasikan di sederet ajang penghargaan film bergengsi, sebagai Best New Actress. Namun dirinya hanya berhasil membawa pulang satu piala dari Asian Film Critics Association Awards untuk kategori Best New Perfomer pada 2019.

4. Sukses dengan The Call

Dua tahun setelah debutnya, aktris kelahiran 1994 ini digaet menjadi lawan main Park Shin Hye di The Call. Aktingnya sebagai Lee Chung Hyun, banyak dipuji para kritikus film internasional.

Mereka mengatakan Jong Seo berhasil menghidupkan suasana ketegangan di The Call. Tidak hanya para kritikus film, penonton film ini juga ikut bergidik ngeri saat melihat Jeon Jong Seo berubah menjadi psikopat berdarah dingin.

5. Debut Film Hollywood

Setelah The Call, Jong Seo juga telah dikonfirmasi akan memulai debut aktingnya di film Hollywood. Dia didapuk sebagai Lunatic di film Mona Lisa and the Blood Moon bersama dengan Kate Hudson dan Craig Robinson.

6. Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards

Perempuan asal Seoul ini, juga masuk ke dalam nominasi Best Actress kategori film di 57th Baeksang Arts Awards yang akan diselenggarakan 13 Mei mendatang. Jong Seo akan bersaing dengan Go Ah Sung, Kim Hye Soo, Moon So Ri, dan Ye Soo Jung.

7. Main di Money Heist Korea

Tahun ini, kamu juga bisa melihat kembali akting Jeon Jong Seo di serial original Netflix, Money Heist Korea. Dalam serial adaptasi dari Spanyol ini dia digaet sebagai Tokyo, salah satu anggota dari geng penjahat yang dalam versi aslinya diperankan Ursula Corbero.

8. Resmi Gabung UTA

Kini sang aktris akan memulai kariernya di Hollywood. Jong Seo dikabarkan juga telah menandatangani kontrak ekslusif dengan United Talent Agency (UTA). Dalam karier Hollywoodnya Jeon Jong Seo menggunakan nama Inggrisnya, Rachel Jun.

UTA merupakan salah satu agensi artis terbesar di Amerika dan menjadi tempat bernaungnya aktor dan aktris Hollywood papan atas, seperti Johnny Depp, Jessica Alba, hingga Benedict Cumberbatch.



Simak Video "SM Tindak Tegas Eks Staf A&R yang Jadikan Istrinya Penulis Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)