Perjalanan Karier Mark GOT7, dari JYP hingga Mendarat di CAA

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 13:54 WIB
salah satu personel boyband Kpop GOT7 yang kaya dari lahir
Foto: ist.
Jakarta -

Setelah JB GOT7, kini giliran Mark yang dikabarkan telah mendapat 'rumah' baru untuk kariernya di Amerika Serikat. Usai hengkang dari JYP, Mark langsung pulang kampung ke tanah kelahirannya di Los Angeles dan memutuskan bergabung dengan Creative Artist Agency (CAA).

Mark kini telah menapaki fase baru dalam kariernya sebagai penyanyi. Sepanjang merintis karier sebagai penyanyi, tentunya Mark telah melewati proses panjang untuk bisa berada di titik kesuksesaannya saat ini. Yuk intip perjalanan karier Mark sejak awal hingga kini berkarier di Amerika Serikat:

1. Tidak Tertarik Jadi Artis

Masa kecil Mark dihabiskan di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia juga pernah tinggal di Brazil dan Paraguay selama beberapa tahun. Setelah sempat berpindah negara,akhirnya Mark beserta keluarganya memutuskan menetap di California. Sejak kecil, sebenarnya Mark nggak punya minat dengan dunia tarik suara, apalagi menjadi penyanyi.

2. Pengalaman Audisi yang Unik

Awal mula Mark terjun ke dunia musik juga terbilang unik. Saat bersekolah di Amerika, rapper utama GOT7 ini tidak sengaja mengikuti audisi di sekolahnya. Bahkan keikutsertaan Mark dalam audisi JYP Entertainment, lantaran paksaan dari pihak sekolah.

Beruntungnya, JYP Entertainment menyukai suara Mark saat membawakan lagu When I'm Gone milik Eminem.

3. Menjadi Trainee Tiga Tahun

Bergabungnya Mark ke JYP juga didukung penuh oleh keluarga dan teman-temannya. Penggemar olahraga basket dan voli ini, memutuskan menghentikan pendidikan formalnya di kelas 10 dan pindah ke Korea Selatan untuk membangun kariernya sebagai penyanyi dengan menjadi trainee di JYP selama tiga tahun.

4. Jadi Model Iklan

Setelah kedatangannya di Korea Selatan, visual GOT7 ini didapuk sebagai model iklan untuk dua brand ternama, yaitu Olleh KT Cell Phone dan Reebok Classic bersama dengan Yoo Ah In dan Jihyo Twice.

5. Debut Akting

Dalam masa pelatihannya, Mark juga pernah digaet jadi cameo di episode pertama Dream High 2. Dia didapuk sebagai back up dancer bersama dengan JB dan Jinyoung.

6. Debut dengan GOT7

Akhirnya di awal tahun 2014, Mark berhasil debut sebagai member GOT7. Posisinya di GOT7 adalah menjadi rapper sekaligus penulis lagu. Back To Me, menjadi lagu pertama yang ditulis langsung olehnya untuk GOT7.

7. Solo Karier

Tahun 2018, laki-laki yang menguasai tiga bahasa ini memulai karier solonya dengan merilis lagu serta MV OMV. Lagu ini bahkan meraih kesuksesan besar dan menjadikan Mark menjadi idol pertama dari JYP yang mencapai satu juta penonton di Nave.

Tidak hanya di dunia musik, Mark juga memulai kariernya sebagai model untuk majalah ternama di Korea Selatan. Diantaranya Dazed Korea, 1stLook, Vogue Korea dan Nylon.

8. Berkarier di China

Mark memutuskan untuk berkarier di China. Awal 2019, untuk pertama kalinya dia menjadi bintang tamu salah satu variety show di negeri tirai bambu. Mark bahkan menggelar fan meeting di Nanjing, Chengdu dan Shanghai dari tahun 2019 hingga 2020.

Setelah fan meeting, dirinya langsung tancap gas dengan mengeluarkan single berbahasa China pertamanya bertajuk Outta My Head.

9. Resmi Gabung CAA

Hari ini (30/04), Mark resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agensi di Amerika, Creative Artist Agency (CAA) untuk memperluas kariernya di Amerika Serikat. Ceative Artists Agency merupakan agensi artis dan atlet besar Amerika dengan klien di industri film, musik, olahraga, TV, game, dan konten online.



Simak Video "Tulis Pesan di Twitter, Mark GOT7: Tak Ada yang Akan Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)