Perjalanan Karier Yugyeom GOT7, dari JYP hingga AOMG

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 15:38 WIB
Yugyeom GOT7
Melihat perjalanan karier Yugyeom sejak debut hingga gabung AOMG. (Foto: dok. JYP)
Jakarta -

Usai kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir, Yugyeom GOT7 kini bergabung dengan manajemen Jay Park yakni AOMG. Sebelum resmi memang gosip bergabungnya Yugyeom ke AOMG santer terdengar.

Yugyeom kini menapaki fase baru dalam kariernya sebagai penyanyi. Tentu seperti idola K-Pop lainnya, dia juga menjalani proses yang nggak mudah dan cukup panjang hingga mencapai titik saat ini. yuk intip perjalanan karier Yugyeom sejak awal hingga kini jadi artis AOMG!

1. Suka dance sejak SMP

Ketertarikan Yugyeom di dunia dance sudah muncul sejak SMP. Di masa itu, dirinya mendaftar ke sekolah dance hingga membuat Yugyeom remaja mendapatkan kesempatan buat ikut audisi di JYP. Keseriusannya ini dibuktikan dengan mengambil jurusan Street Dance saat bersekolah di Sekolah Menengah Seni Hanlim.

2. Trainee di JYP

[Gambas:Youtube]


Berawal dari video menari yang dilihat oleh sepupunya, yang juga trainer di JYP, Yugyeom akhirnya bisa mengikuti audisi di manajemen Park Jin Young tersebut. Makne GOT7 itu akhirnya resmi jadi trainee di JYP Enterainment sekitar akhir tahun 2010.

3. Tampil di acara Survival YG

Sebelum debut, Yugyeom dan 3 member GOT7 di antaranya Bambam, Mark dan Jackson tampil di acara survival YG Entertainment WIN: Who is Next?. Di acara ini, mereka menampilkan keahlian menarinya untuk bisa mengalahkan grup dari YG Entertainment.

4. Debut dengan GOT7

[Gambas:Youtube]


Akhirnya di tahun 2014 Yugyeom debut sebagai member GOT7. Album mini pertamanya bersama GOT7 berjudul Got It? yang dirilis Januari 2014. Single Girls Girls Girls jadi lagu debut grup GOT7 saat itu.

Album debut tersebut sukses menduduki peringkat pertama di Billboard's World Albums Chart dan peringkat kedua di Gaon Album Chart.

5. Puncak Karier

[Gambas:Youtube]


Tahun 2015, Yugyeom berhasil mencapai puncak kariernya dengan GOT7 dan berhasil meraih kemenangan pertama di program musik The Show.

6. Aktivitas Solo

[Gambas:Youtube]

Yugyeom juga pernah mengikuti program dance survival Hit The Stage. Walaupun hanya seorang diri mengikuti ajang itu, dia berhasil keluar menjadi pemenang dan mampu mengalahkan Hyoyeon SNSD dan Shownu MONSTA X.

7. Promosi subunit

[Gambas:Youtube]


Laki-laki yang punya nama asli Kim Yugyeom itu juga pernah dipromosikan bersama JB untuk Unit Duo, Jus2 dan sempat merilis album debut bertajuk Focus. Jus2 bahkan menggelar tur showcase di beberapa kota di Asia seperti Makau, Tokyo, Taipei, termasuk Jakarta.

8. Comeback terakhir dengan GOT7

[Gambas:Youtube]


Sebelum memutuskan kontraknya dengan JYP, GOT7 comeback dengan merilis album Breath yang dirilis November tahun lalu. Ini merupakan comeback terakhir GOT7 di bawah manajemen JYP Entertainment.

9. Resmi gabung AOMG

[Gambas:Youtube]



19 Februari 2021, Yugyeom secara resmi diumumkan bergabung dengan AOMG. Hal ini ditandai dengan perilisan video dance. Tentu dengan style AOMG yang cukup berbeda dengan JYP membuat fans penasaran dengan karya selanjutnya dari Yugyeom.

(aay/aay)