BTS Dinominasikan dalam 4 Kategori Billboard Music Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 12:39 WIB
Jimin BTS
Foto: dok Big Hit Entertainment
Jakarta -

Billboard Music Awards akhirnya mengumumkan nominasi untuk ajang penghargaan tahun ini. BTS kembali memborong nominasi di ajang kali ini.

BTS dinominasikan dalam 4 kategori berbeda tahun ini. Artinya, RM Cs memecahkan rekor mereka sendiri dengan mendapatkan nominasi terbanyak di Billboard Music Awards tahun ini.

Dalam tiga tahun berturut-turut, BTS meraih nominasi untuk kategori Top Duo/Group dan Social Artist Awards. BTS membawa pulang piala Top Duo/Group pada 2019, sementara Social Artist Awards berhasil diraih BTS 4 tahun berturut-turut.

BTS juga untuk pertama kalinya dinominasikan dalam kategori penjualan. Mereka berhasil mendapatkan nominasi di kategori Top Song Sales Artist dan Top Selling Song lewat lagu Dynamite.

Bukan hanya BTS, dua grup K-Pop lain juga berhasil meraih nominasi di ajang Billboard Music Awards. BLACKPINK dan SEVENTEEN meraih nominasi pertamanya lewat kategori Top Social Artist.

Selamat, BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN!

Sementara itu, BTS saat ini tengah mempersiapkan comeback mereka dengan merilis single baru. Bertajuk Butter, single tersebut akan dirilis pada 21 Mei 2021.

Jelang perilisan, ARMY akan dibuat penasaran dengan berbagai konten teaser yang akan dirilis oleh BTS. Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh manajemen, concept clip akan dirilis mulai 2 Mei hingga 6 Mei 2021.

Sementara teaser foto pertama akan dirilis 10 Mei hingga 14 Mei 2021. Dilanjutkan dengan teaser foto 2 pada 17 Mei 2021, disusul teaser MV pada 19 Mei dan ditutup dengan perilisan single dan MV Butter pada 21 Mei 2021.

Sebelumnya, BTS telah sukses lewat perilisan single Dynamite yang dilanjutkan dengan album BE. Mereka kala itu mencetak sejumlah rekor, hingga meraih nominasi Grammy Awards.



Simak Video "McD Bikin 'The BTS Meal', Meluncur di Indonesia Mulai Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)